Awal Manis Pelita Jaya di Babak 2 Kualifikasi BCL Asia 2024

Pelita Jaya menang atas wakil Malaysia

Jakarta, IDN Times - Pelita Jaya Jakarta mengawali perjalanan di babak kedua kualifikasi BCL Asia 2024 dengan ciamik. Bersua NS Matrix Deers asal Malaysia di Britama Arena pada Selasa (23/4/2024), mereka menang 94-79.

Mentas di hadapan para fans, Pelita Jaya mempertontonkan permainan yang spartan. Sepanjang laga, mereka dominan atas Matrix Deers, dan membuat tim asal Malaysia itu sama sekali tidak berkutik.

1. Paruh pertama berjalan baik

Awal Manis Pelita Jaya di Babak 2 Kualifikasi BCL Asia 2024Pelita Jaya di kualifikasi BCL Asia 2024. (Dok. FIBA)

Di kuarter pertama, Pelita Jaya langsung menggebrak. JaQuori McLaughlin dan Kevin McDaniels jadi dua pemain yang menonjol di kuarter ini. Mereka langsung membawa Pelita Jaya unggul di kuarter ini dengan skor 27-16.

Memasuki kuarter kedua, Matrix Deers berusaha menyentak. Mereka sempat mencetak tujuh poin beruntun, salah satunya berkat dua kali free throw yang dilepaskan oleh Yi Hou Wong. Pelita Jaya coba menjauh via sepakan tiga angka Andakara Prastawa.

Pelita Jaya pun menutup kuarter kedua dengan skor 50-40. Paruh pertama mereka lalui dengan mulus, meski sempat terkena gebrakan dari Matrix Deers.

Baca Juga: Prawira dan Pelita Jaya Ciamik di Laga Perdana BCL Asia 2024

2. Pelita Jaya tak terkejar di paruh kedua

Awal Manis Pelita Jaya di Babak 2 Kualifikasi BCL Asia 2024Pelita Jaya di kualifikasi BCL Asia 2024. (Dok. FIBA)

Masuk kuarter ketiga, Pelita Jaya sempat hilang fokus dan hal itu dimanfaatkan Matrix Deers untuk mencetak tujuh poin beruntun lagi. Sempat meminta time-out, performa Pelita Jaya membaik selepas time-out.

Meski begitu, kuarter ketiga jadi masa kurang menyenangkan bagi Pelita Jaya, karena akhirnya mereka hanya unggul satu angka di kuarter ini, dengan total skor 71-60. Di kuarter pamungkas, Pelita Jaya langsung tancap gas.

Memanfaatkan kelelahan para pemain Matrix Deers, mereka terus mencetak poin demi poin. Kuarter terakhir pun ditutup dengan skor 94-79, sekaligus membawa Pelita Jaya pada kemenangan.

3. Jadwal Pelita Jaya selanjutnya

Awal Manis Pelita Jaya di Babak 2 Kualifikasi BCL Asia 2024Pelita Jaya di kualifikasi BCL Asia 2024. (Dok. FIBA)

Dari Pelita Jaya, ada dua pemain yang tampil menonjol. Mereka adalah McDaniels, yang sukses mencetak 24 poin, tujuh rebound, dan tiga assist, serta McLaughlin yang berhasil menorehkan 16 poin, tiga rebound, dan lima assist.

Selanjutnya, Pelita Jaya akan bersua sesama tim asal Indonesia, Prawira Bandung, dalam laga babak kedua Kualifikasi BCL Asia 2024. Laga ini masih akan dilangsungkan di Britama Arena pada Rabu (24/4/2024).

Baca Juga: Pelita Jaya dan Prawira ke Babak Kedua Kualifikasi BCL Asia 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya