Bagas/Fikri Tumbang, Indonesia Kalah di Final Thomas Cup 2024

China kawinkan gelar Thomas dan Uber Cup 2024

Jakarta, IDN Times - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah dalam laga final Thomas Cup 2024. Bersua He Ji Tuing/Ren Xiangyu di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Minggu (5/5/2024) malam, Bagas/Fikri tumbang dua gim, 11-21, 15-21.

Hasil ini memastikan China jadi juara Thomas Cup 2024. Sedangkan Indonesia, mereka harus puas menjadi runner-up lagi, setelah pada 2022 mereka juga kalah dari India di final.

Di awal-awal gim pertama, Bagas/Fikri sudah kerepotan oleh permainan He/Ren. Meski sudah ada perpanjangan nafas yang diberikan Jonatan Christie, mereka agak sulit menjaga momentum. Mereka malah kesulitan meladeni permainan wakil China itu.

Ketika He/Ren memeragakan permainan cepat, Bagas/Fikri tidak bisa membalas permainan cepat itu dengan ciamik. Interval gim pertama pun berakhir dengan keunggulan wakil China tersebut, 11-5. Selepas interval, situasi masih sama.

He/Ren makin dominan dan melesat jauh meninggalkan Bagas/Fikri. Alih-alih membalas, mereka malah beberapa kali melakukan kesalahan-kesalahan individu yang membuat He/Ren mendapat poin gratis.

Gim pertama pun berakhir dengan skor 21-11 untuk He/Ren. Di gim kedua, Bagas/Fikri sempat menggeliat. Di awal-awal gim, mereka mampu mengimbangi permainan wakil China tersebut, bahkan sampai menyamakan angka 7-7.

Namun, selepas itu Bagas/Fikri kembali melempem. Semangat yang mereka tunjukkan di awal gim hilang, dan akhirnya interval gim kedua menjadi milik He/Ren, 11-7. Selepas interval, masih tidak ada yang berubah.

Bagas/Fikri kembali bangkit. Beberapa serangan yang mereka lakukan sempat merepotkan He/Ren. Namun, itu hanya sementara. Ketika wakil Indonesia itu mencatatkan poin 15, He/Ren melesat, meninggalkan wakil Indonesia itu.

Alhasil, He/Ren memenangi gim kedua ini dengan skor 21-15. Bagas/Fikri pun kalah, dan akhirnya China keluar sebagai juara Thomas Cup 2024 usai menang atas Indonesia dengan skor 3-1. Mereka sukses mengawinkan gelar ini dengan Uber Cup 2024.

Baca Juga: Jonatan Christie Perpanjang Napas Indonesia di Final Thomas Cup 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya