Bahagianya Marquez Usai Masuk Podium MotoGP Spanyol

Marquez senang bisa masuk podium lagi

Jakarta, IDN Times - Selepas MotoGP Spanyol tuntas, ada satu sosok yang sangat berbahagia. Dia adalah pembalap Gresini Racing, Marc Marquez. Setelah sekian lama, dia akhirnya merasakan naik podium lagi.

Marquez berhasil finis di posisi kedua dalam MotoGP Spanyol pada Minggu, 28 April 2024. Dia memang gagal menyusul Francesco Bagnaia yang finis pertama, tetapi keberhasilannya masuk podium ini rupanya sudah lebih dari cukup bagi Marquez.

1. Meluapkan emosi bersama para fans

Bahagianya Marquez Usai Masuk Podium MotoGP SpanyolInstagram: @marcmarquez93

Setelah dipastikan finis kedua, Marquez langsung meluapkan rasa bahagianya bersama para fans. Ketika Bagnaia merayakan kemenangan dengan caranya sendiri, Marquez langsung berlari ke arah fans yang memadati Sirkuit Jerez.

Tanpa tedeng aling-aling, Marquez langsung menaiki pagar dan merayakan keberhasilannya masuk podium ini bersama para fans. Suasana pun tampak emosional bagi Marquez.

Baca Juga: Duel Ketat dengan Marquez, Bagnaia Juara MotoGP Spanyol

2. Marquez menikmati balapan

Bahagianya Marquez Usai Masuk Podium MotoGP SpanyolMarc Marquez (x.com/GresiniRacing)

Dilansir Crash, Marquez berkata bahwa dia menikmati balapan di MotoGP Spanyol ini. Yang lebih membahagiakan lagi baginya, dia merasa cepat menaiki Desmosedici GP23 di balapan ini, bahkan sampai bisa menempel Bagnaia.

"Saya menikmati balapan kali ini. Sepanjang akhir pekan lalu, saya lebih cepat ketimbang pembalap lain. Ini membuat saya senang. Saya punya pace yang bagus, dan akhirnya, usai menyusul Bezzecchi, saya bisa menempel Pecco (Bagnaia)," ujar Marquez.

3. Marquez melakoni start apik lagi di MotoGP

Bahagianya Marquez Usai Masuk Podium MotoGP Spanyoltwiter @MotorbikeMag

Keberhasilannya finis di peringkat dua MotoGP Spanyol, menjadikan Marquez melakoni start apik lagi di MotoGP musim ini. Saat ini, dia bertengger di peringkat enam klasemen sementara pembalap, di bawah Maverick Vinales.

"Dengan motor ini, saya senang karena saya cepat ketika saya sendiri. Mari lihat balapan selanjutnya. Sekarang, saya hanya berjarak 32 poin dari pemuncak klasemen MotoGP. Jika saya senang, saya jadi cepat," kata Marc Marquez.

Baca Juga: Jorge Martin Kecewa Gagal Finis di Main Race MotoGP Spanyol 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya