Comscore Tracker

Sah! LeBron James adalah Legenda NBA

James sudah mencetak 37 ribu poin lebih di NBA

Jakarta, IDN Times - LeBron James memang sudah digadang-gadang sebagai salah satu legenda NBA. Namun, apa yang dia pertontonkan sepanjang musim 2021/22 ini semakin menahbiskan bahwa dia fenomenal.

Terbaru, dalam laga antara Los Angeles Lakers dan New Orleans Pelicans, Senin (28/3/2022), James kembali memecahkan rekor. Dia sukses melewati torehan 37 ribu poin sepanjang karier, dan mulai mendekati Karem Abdul-Jabbar.

1. LeBron James ciamik di laga lawan Pelicans

Sah! LeBron James adalah Legenda NBAessentiallysports.com

Dalam laga lawan Pelicans, James tampil gemilang. Dia jadi penoreh poin terbanyak bagi Lakers, dengan catatan 39 poin, lima assist, dan sembilan rebound. Tidak hanya di antara pemain Lakers, James juga jadi pencatat poin terbanyak di antara semua pemain.

Dari sisi Pelicans sendiri, nama yang paling banyak menorehkan poin adalah Brandon Ingram. Akan tetapi, Ingram hanya mencatatkan 26 poin. Catatannya ini masih jauh dari James.

Baca Juga: LeBron James Lewati Catatan Poin Milik Karl Malone

2. Catatan-catatan yang bawa James jadi legenda

Sah! LeBron James adalah Legenda NBALeBron James bersama Los Angeles Lakers. (NTARA FOTO/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports via Reuters)

Selain torehan 37 ribu poin lebih, ada banyak catatan yang membawa James sah menjadi salah satu legenda NBA. James jadi pemain pertama sepanjang sejarah NBA yang sukses menorehkan 30 ribu poin, 10 ribu rebound, dan 10 ribu assist sepanjang karier.

Tidak hanya itu, Marca mencatat, James berhasil menorehkan 1.364 one-on-one dari 1.364 laga musim reguler NBA, serta 266 one-on-one dari 266 laga di play-off. One-on-one adalah situasi ketika pemain berhasil mencetak poin ketika dilanggar.

Ini berarti, di setiap laga yang dijalani, James selalu mendapatkan one-on-one. Hanya dialah satu-satunya pemain NBA yang mampu meraih hal tersebut. Tak heran dia ditahbiskan sebagai salah satu legenda di NBA.

3. Kelegendaan LeBron James yang tercoreng

Sah! LeBron James adalah Legenda NBAtampabay.com

Sayangnya, khusus musim ini, kelegendaan James tercoreng. Penampilan apiknya tidak mampu membawa Lakers bicara banyak. Terbaru, mereka bahkan tumbang di tangan Pelicans, kendati James banyak mencetak angka.

Lakers bahkan berpotensi gagal melaju ke play-off NBA 2021/22, karena kalah saing dari tim-tim macam Denver Nuggets, Minnesota Timberwolves, Los Angeles Clippers. LeBron James, kendati dia legenda, nyatanya belum mampu mengangkat Lakers.

Baca Juga: Rekor LeBron James Menguap Tak Berarti Bersama Lakers

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya