Bezzecchi Masuk Podium di MotoGP Spanyol Berkat Rossi

Ada saran Rossi yang bikin Bezzecchi ciamik lagi

Jakarta, IDN Times - Podium sempat jadi sesuatu yang jauh bagi Marco Bezzecchi di tiga balapan awal MotoGP 2024. Namun, semua berubah saat memasuki MotoGP Spanyol. Berkat Valentino Rossi, dia kembali merasakan podium.

Dalam MotoGP Spanyol yang dihelat di Sirkuit Jerez, Minggu, 28 April lalu, Bezzecchi sukses finis di urutan ketiga, di bawah Marc Marquez di posisi kedua dan Francesco Bagnaia yang finis pertama.

Di balik keberhasilan Bezzecchi naik podium, sosok asal Italia itu tak memungkiri peran besar Rossi selaku pemilik Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Ada sesuatu yang dia lakukan, dan itu membuat Bezzecchi tampil apik di Jerez.

Baca Juga: Kegembiraan Marco Bezzecchi Usai Finis Ketiga di Main Race GP Spanyol

1. Rossi memberi Bezzecchi banyak saran

Bezzecchi Masuk Podium di MotoGP Spanyol Berkat RossiMarco Bezzecchi mengangkat trofi di podium GP Spanyol 2024. (flickr.com/vr46racingteam)

Bezzecchi mengaku, jelang MotoGP Spanyol, Rossi banyak memberinya saran. Di tengah masa-masa sulit yang ia alami di awal MotoGP 2024, saran-saran dari legenda MotoGP asal Italia itu sangat membantu dirinya.

"Tentu saja, Vale (Rossi) memberi saya banyak saran selama periode sulit yang saya almi di awal MotoGP 2024 ini. Tak bisa dimungkiri, senang rasanya dia ada di tim kami," kata Bezzecchi, dilansir Crash.

2. Bezzecchi perlahan beradaptasi dengan motor barunya

Bezzecchi Masuk Podium di MotoGP Spanyol Berkat RossiMarco Bezzecchi saat menjalani pekan balap GP Spanyol 2024. (flickr.com/vr46racingteam)

Bezzecchi juga mengatakan, saat ini dia sudah mampu beradaptasi dengan motor barunya. Sempat dilanda kesulitan pada awal musim, sekarang ia sudah bisa menyesuaikan diri dengan Desmosedici GP23.

"Harus diakui, saya berjuang keras menyesuaikan diri dengan motor ini. Dibandingkan musim lalu, musim ini jauh lebih sulit. Namun, senang rasanya bisa menjadi kompetitif lagi, naik podium lagi," kata dia.

Baca Juga: Anomali Marco Bezzecchi di MotoGP 2024

3. Bezzecchi pembalap VR46 pertama naik podium musim ini

Bezzecchi Masuk Podium di MotoGP Spanyol Berkat RossiPembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi naik podium ketiga pada Grand Prix Spanyol di Surkuit Jerez, Minggu (28/4/2024). (Dok. Pertamina Lubricant)

Berkat keberhasilannya finis di posisi ketiga MotoGP Spanyol, Bezzecchi pun jadi pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team pertama yang naik podium musim ini. Diggia, sapaan akrab Di Giannantonio, baru bisa finis di posisi 10 besar.

Keberhasilan finis ketiga di MotoGP Spanyol ini juga mengangkat posisi Marco Bezzecchi di klasemen sementara pembalap musim ini. Sekarang, sosok asal Italia itu bertengger di posisi sembilan, dengan raihan 36 poin.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya