Boston Celtics Masih Tak Terbendung di NBA 2023/24

Boston Celtics masih belum terkalahkan

Jakarta, IDN Times - Boston Celtics terus melaju kencang di musim reguler NBA 2023/24. Terbaru, dalam laga yang dihelat Senin (4/3/2024), Jaylen Brown dan kawan-kawan sukses menumbangkan Golden State Warriors.

Tidak tanggung-tanggung, Celtics menundukkan Warriors dengan skor telak 140-88. Bagi Celtics, ini jadi kemenangan terbesar ketiga sepanjang sejarah mereka mengikuti NBA, sekaligus jadi cermin kekuatan mereka musim ini.

1. Kapan Celtics raih kemenangan terbesar di NBA?

Boston Celtics Masih Tak Terbendung di NBA 2023/24Jayson Tatum (nba.com)

Sebelum lawan Warriors pada Senin (4/3/2024), Celtics pernah meraih dua kemenangan besar lain di NBA. Pada Januari 2022 silam, mereka menang 128-75 atas Sacramento Kings, sekaligus jadi kemenangan terbesar kedua mereka sepanjang sejarah NBA.

Untuk kemenangan terbesar Boston Celtics di NBA, tercatat pada 8 Desember 2018 silam. Ketika itu, bersua Chicago Bulls, mereka menorehkan selisih kemenangan hingga 56 poin. Mereka mengakhiri laga itu dengan skor 133-77.

Baca Juga: 5 Faktor Kesuksesan Boston Celtics pada Paruh Musim NBA 2023/2024

2. Duet Tatum-Brown yang masih mematikan

Boston Celtics Masih Tak Terbendung di NBA 2023/24Jayson Tatum dan Jaylen Brown saat bertanding untuk Boston Celtics. (instagram.com/celtics)

Dominasi Boston Celtics atas Warriors di laga ini, selain karena Stephen Curry yang melempem (dia hanya mencetak empat poin), juga merupakan hasil dari ciamiknya duet mereka. Ya, siapa lagi kalau bukan Jayson Tatum dan Jaylen Brown.

Duet Brown-Tatum ini terbukti masih jadi momok bagi lawan di NBA. Khusus di laga lawan Warriors ini, Tatum membukukan 27 poin, lima assist, dan tiga rebound, sedangkan Brown mencatatkan 29 poin, tiga assist, dan tiga rebound.

3. Celtics tetap berusaha rendah hati

Boston Celtics Masih Tak Terbendung di NBA 2023/24Jaylen Brown (instagram.com/celtics)

Berkat kemenangan atas Warriors ini, Celtics memastikan diri belum terkalahkan di NBA 2023/24 dalam 11 laga secara beruntun. Namun, Brown mengaku bahwa Celtics akan tetap berusaha rendah hati.

"Rasanya luar biasa Boston Celtics bisa menang beruntun di NBA. Namun, pada saat yang sama, kami berusaha untuk tetap rendah hati. Kami tak ingin menganggap remeh lawan, karena itulah cara kami menunjukkan rasa hormat," ujar Brown, dilansir Sports Illustrated.

Baca Juga: 5 Pemain Boston Celtics dengan Gaji Tertinggi pada NBA 2023/2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya