[BREAKING] Liu/Ou Lengkapi Kesuksesan China, Juara Indonesia Open 2022

Liu/Ou memastikan China menjadi juara umum Indonesia Open

Jakarta, IDN Times - Ganda China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, berhasil jadi juara di East Ventures Indonesia Open 2022. Menghadapi ganda Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho, di Istora Senayan, Minggu (19/6/2022), Liu/Ou menang dua game langsung, 21-17, 23-21. Kemenangan ini pun melengkapi raihan wakil China di ajang Indonesia Open 2022. 

Di gim pertama, Liu/Ou memang sudah tampil apik. Menghadapi Choi/Kim yang juga non-unggulan di turnamen ini, Liu/Ou mampu menunjukkan permainan ciamik. Kecepatan mereka jadi andalan di laga ini.

Tak pelak, gim pertama jadi momen Liu/Ou menancapkan keunggulan. Dari sebelum sampai selepas interval, keunggulan ini terjaga. Liu/Ou pun menutup gim pertama dengan keunggulan 21-17. Memasuki gim kedua, dominasi ini terjaga.

Namun, Choi/Kim tidak tinggal diam. Wakil Korea Selatan itu coba melawan balik dengan menerapkan permainan yang tidak kalah agresif. Alhasil, Choi/Kim sempat menancapkan keunggulan di laga ini. Namun, Liu/Ou tidak menyerah.

Selepas interval gim kedua, kekuatan mental Liu/Ou pun berbicara. Setelah kejar-kejaran angka, bahkan sampai laga memasuki fase deuce, Liu/Ou selalu berada dalam posisi unggul. Alhasil, mereka sukses menang dengan skor 23-21.

Liu/Ou, yang mengalahkan Fajar/Rian, berhasil menjuarai Indonesia Open 2022. Khusus bagi Liu, ini jadi kali ketiga buatnya juara di Indonesia, setelah Indonesia Masters 2018 dan Open 2017.

Baca Juga: [BREAKING] Juara Indonesia Open 2022, Gelar Zheng/Huang Sempurna

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya