Brooklyn Nets Akui Kalah Kelas dari Golden State Warriors

Nets belum menyamai level Warriors

Jakarta, IDN Times - Sebuah pernyataan unik diujarkan oleh pelatih Brooklyn Nets, Steve Nash. Dia menyebut timnya masih kalah kelas dibandingkan dengan Golden State Warriors. Perbedaan kelas yang dimaksud Nash sangat terlihat saat kedua tim bersua di laga NBA pada Rabu (17/11/2021).

Dalam laga yang digelar di Barclays Center tersebut, Nets tumbang di tangan Warriors dengan skor 99-117. Dominasi Warriors begitu terlihat, lewat keunggulan yang mereka tancapkan di kuarter kedua dan ketiga. Nets tampak kelimpungan.

1. Masih banyak PR buat Nets

Brooklyn Nets Akui Kalah Kelas dari Golden State WarriorsPebasket Brooklyn Nets Kevin Durant (7) mencoba melakukan tembakan melewati hadangan pebasket New York Knicks Austin Rivers (8) dan RJ Barrett (9) pada kuarter pertama laga NBA di Madison Square Garden, New York, AS (13/1/2021). ANTARA FOTO/Brad Penner-USA TODAY Sports

Nash mengungkapkan, saat ini timnya kalah kelas dibandingkan dengan Warriors. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus mereka kerjakan, termasuk membenahi kolektivitas tim. Nets masih kerap bermain secara individu.

"Kami masih kalah kelas. Ada banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Kami harus bermain dengan lebih kolektif. Semoga di akhir tahun kami bisa mengejar level Warriors," ujar Nash, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: Start Ciamik Golden State Warriors di NBA 2021/22

2. James Harden mengamini ucapan Nash

Brooklyn Nets Akui Kalah Kelas dari Golden State WarriorsJames Harden lawan Rockets. (Twitter.com/BrooklynNets)

Salah satu pemain kunci Nets, James Harden, mengamini pernyataan Nash. Dia sadar, level Nets sekarang belum setara dengan Warriors. Namun, dia optimistis Nets akan jadi tim yang lebih baik, seiring berjalannya gelaran NBA 2021/22.

"Tujuan kami adalah jadi tim terbaik di akhir musim nanti. Namun, memang harus diakui jalan ke sana masih panjang. Level kami masih perlu ditingkatkan lagi. Santai saja, intinya kami akan terus mencoba lebih baik di setiap laga," ujar Harden.

3. Nets masih menghuni papan atas Wilayah Timur

Brooklyn Nets Akui Kalah Kelas dari Golden State WarriorsPebasket New York Knicks Austin Rivers (8) memasukkan bola melewati hadangan pebasket Brooklyn Nets power Jeff Green (8) pada kuarter pertama laga NBA di Madison Square Garden, New York, AS (13/1/2021). ANTARA FOTO/Brad Penner-USA TODAY Sports

Meski merasa belum selevel Warriors, posisi Nets sebenarnya bagus di klasemen Wilayah Timur NBA 2021/22. Mereka menempati urutan ketiga, di bawah Chicago Bulls dan Washington Wizards yang sudah menggebrak sejak awal musim.

Selepas menghadapi Warriors, ada beberapa laga berat yang kudu dilakoni Nets. Mereka akan berhadapan dengan Cleveland Cavaliers sebanyak dua kali, plus bersua dengan Phoenix Suns dan Boston Celtics.

Baca Juga: Cedera dan Diejek, Kevin Durant Tetap Gahar Bersama Nets

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya