Catatan Terukir! All Indonesian Final di All England 2022

Dua wakil Indonesia bertemu di final All England 2022

Jakarta, IDN Times - Catatan manis terukir di All England 2022 bagi Indonesia. Final nomor ganda putra mempertemukan dua wakil Indonesia. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan bersua seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Kepastian ini didapat setelah Hendra/Ahsan menundukkan wakil China, He Ji Ting/Tan Qiang di semifinal yang dihelat di Inggris, Minggu (20/3/2022) dini hari dalam tiga gim, 21-16,14-21, 21-13. Sebuah catatan tercipta untuk Indonesia.

1. The Daddies tampil impresif di gim pertama

Catatan Terukir! All Indonesian Final di All England 2022Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berlatih jelang All England 2022 (dok.PP PBSI)

Di gim pertama, Hendra/Ahsan sudah menunjukkan dominasi atas He/Tan. Mereka bahkan sanggup menutup interval dengan kemenangan telak, 11-5. Permainan Hendra/Ahsan yang variatif sulit dibendung He/Tan.

Selepas interval, keunggulan Hendra/Ahsan tetap terjaga. He/Tan masih belum menemukan cara menundukkan wakil Indonesia tersebut. Alhasil, gim pertama ditutup dengan skor 21-16. Kemenangan didapat Hendra/Ahsan.

Baca Juga: [BREAKING] Bekuk Duo Minions, Fikri/Bagas ke Final All England 2022

2. Tersusul di gim kedua, tetapi bangkit

Catatan Terukir! All Indonesian Final di All England 2022Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Di gim kedua, sejatinya Hendra/Ahsan sempat unggul atas He/Tan. Namun, wakil China itu mulai menemukan cara untuk melawan Hendra/Ahsan. Mereka main sedikit lebih agresif dan hal itu sedikit merepotkan Hendra/Ahsan.

Selepas interval gim kedua, He/Tan tetap mampu mengatasi Hendra/Ahsan. Alhasil, gim kedua pun berakhir dengan keunggulan He/Tan, 21-14. Memasuki gim ketiga, Hendra/Ahsan menggebrak lagi. Variasi tetap jadi andalan mereka di gim ini.

Namun, kali ini Hendra/Ahsan coba menambahkan sedikit tenaga. He/Tan pun kelimpungan lagi. Mereka kembali tertinggal jauh. Selepas interval, keunggulan Ahsan/Hendra terjaga. Mereka pun menutup gim ini dengan skor 21-13. Indonesia menang.

3. Catatan tercipta bagi Indonesia di All England

Catatan Terukir! All Indonesian Final di All England 2022Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di All England 2022 (Instagram.com/bwf.official)

Kelolosan Hendra/Ahsan menyajikan catatan tersendiri bagi Indonesia. Untuk pertama kalinya sejak 2001, dua wakil Tanah Air bersua di final All England. Pada 2001, final ganda putra All England juga pernah mempertemukan wakil Indonesia.

Kala itu, Tony Gunawan/Halim Haryanto bersua Sigit Budiarto/Candra Wijaya di final. Sekarang, final ganda putra All England 2022 kembali mempertemukan wakil Indonesia, yakni Fikri/Bagas melawan Hendra/Ahsan.

Baca Juga: [BREAKING] Fikri/Bagas ke Semifinal All England, Bertemu Kevin/Marcus  

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya