Cegah Korupsi, Kemenpora Kolaborasi dengan Polri

Kemenpora siap jaga tata kelola

Jakarta, IDN Times - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjalin kolaborasi dengan Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Pencegahan Korupsi Polri. Kerja sama ini diresmikan di Kantor Kemenpora pada Senin (12/6/2023) siang.

"Kami kedatangan kawan-kawan dari Satgassus Pencegahan Korupsi Polri yang dipimpin oleh Novel Baswedan. Terima kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang sudah memberikan perhatian kepada Kemenpora terkait pencegahan korupsi," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Kemenpora Siapkan Pesawat Khusus buat Kontingen ASEAN Para Games 2023

1. Kemenpora terbuka pada masukan dari Polri

Cegah Korupsi, Kemenpora Kolaborasi dengan PolriMenpora RI, Dito Ariotedjo di kantor Kemenpora RI, Senin (3/4/2023). (IDN Times/Tino Satrio)

Untuk mencegah korupsi di tubuh Kemenpora, Dito siap membuka diri terhadap masukan dan kerja sama dari Polri. Kedua belah pihak akan melakukan kolaborasi ke depan.

"Maka tata kelola di Kemenpora ini bisa akuntabel, transparansi dan juga menjunjung tinggi integritas anti korupsi. Dengan demikian karyawan Kemenpora bisa pulang ke rumah dengan tenang dan aman," kata Dito.

Baca Juga: Kemenpora Kerja Sama dengan GSIC, demi Kemajuan Olahraga Indonesia

2. Polri dukung semua kementrian mencegah korupsi

Cegah Korupsi, Kemenpora Kolaborasi dengan PolriANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Wakil Ketua Satgassus Pencegahan Korupsi Polri Novel Baswedan mendukung semua kementerian dan lembaga untuk memperkuat pencegahan korupsi. Intinya, korupsi tidak boleh terjadi di semua tempat.

"Kami mendukung kegiatan anti korupsi, perbaikan sistem dan dan lain-lain di Kemenpora. Dan kita berharap, Kemenpora di masa kepemimpinan Menpora Dito bisa berjalan lancar dalam koridor anti korupsi," kata Novel.

Baca Juga: Satgas TPPO Polri Tetapkan 212 Tersangka dengan 825 Korban

3. Penjelasan Satgassus Pencegahan Korupsi Polri

Cegah Korupsi, Kemenpora Kolaborasi dengan PolriIlustrasi Koruptor (IDN Times/Mardya Shakti)

Anggota Satgassus Pencegahan Korupsi Polri Yudi Purnomo menjelaskan, Satgassus ini berisi mantan pegawai KPK yang terdiri dari berbagai macam bidang yaitu penyidik, penyelidik, auditor, bidang pencegahan, dan bidang pelayanan pengaduan masyarakat.

"Upaya pencegahan korupsi merupakan komitmen dari Polri. Pencegahan korupsi merupakan perintah langsung Kapolri yang ingin korupsi bisa dicegah agar program program pemerintah dapat berjalan dengan efektif dan efisien," ucap Yudi.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya