CEO Ducati Tantang Marquez: Bisa Gak, Samai Rekor Rossi?

CEO Ducati ingin Marquez samai catatan Rossi

Jakarta, IDN Times - CEO Ducati, Claudio Domenicali, memberi tantangan kepada Marc Marquez. Dia ingin, sosok asal Spanyol itu menyamai catatan yang ditorehkan Valentino Rossi di MotoGP.

Dilansir Motosan, Rossi masih mencatatkan rekor dalam 10 tahun terakhir, sebagai pembalap MotoGP berusia 30 tahun atau lebih yang sukses meraih gelar. Domenicali pun menantang Marquez untuk melakukan hal serupa bersama Gresini.

1. Usia 30 tahun ke atas itu tricky bagi pembalap

CEO Ducati Tantang Marquez: Bisa Gak, Samai Rekor Rossi?Potret Pembalap Tim Gresini Racing (X.com/motogp)

Domenicali berujar, ketika seorang pembalap memasuki usia 30 tahun atau lebih, itu adalah masa-masa yang tricky. Batas antara kesuksesan dan penurunan dalam karier jadi sesuatu yang kadang tak disadari, sudah dilewati oleh si pembalap.

"Usia 30 tahun adalah batas kunci di antara kesuksesan dan penurunan dalam karier seorang pembalap. Nah, saya ingin Marquez bisa melewati dan melabrak batasan tersebut," ujar Domenicali.

Baca Juga: Bareng Gresini, Marc Marquez Sapa Fans di Jakarta Pekan Ini

2. Rossi berhasil melabrak itu pada 2009

CEO Ducati Tantang Marquez: Bisa Gak, Samai Rekor Rossi?Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio, bersama Valentino Rossi (Dokumentasi VR46 Racing Team)

Bukan tanpa sebab Domenicali menyebut Marquez harus bisa memecahkan rekor Rossi. Sebab, pembalap asal Italia itu sudah melabrak batas tersebut pada 2009. Alih-alih menurun, dia tetap ciamik kendati masuk usia 30 tahun.

Pada 2009, di usianya yang memasuki 30 tahun, Rossi meraih gelar ke-7 nya di MotoGP bersama Yamaha. Dengan begitu, total sudah sembilan gelar yang didapat Rossi selama membalap di GP, mulai dari kelas 125cc, 250cc, hingga MotoGP.

3. Marquez berpotensi besar memecahkan itu

CEO Ducati Tantang Marquez: Bisa Gak, Samai Rekor Rossi?pembalap Gresini Racing, Marc Marquez (motogp.com)

Menjawab tantangan Domenicali ini, Marquez sejatinya sempat berkata bahwa dia tidak ingin menetapkan tujuan lebih dulu bersama Gresini di musim 2024 ini. Dia hanya ingin tersenyum kembali.

"Yang saya inginkan hanya satu, yaitu menggunakan helm balap ini dengan penuh senyuman lagi," kata Marquez.

Namun, Marquez punya potensi untuk memecahkan rekor Rossi sekaligus menjawab tantangan Domenicali ini. Pasalnya, sejauh ini hasil tesnya bersama Gresini selalu mengesankan. Dia punya potensi menggebrak di MotoGP 2024 kelak.

Baca Juga: Kesalahan Honda di Masa Lalu, Terlalu Fokus pada Marquez

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya