Cerdas dan Hangatnya Petronas Yamaha Bikin Rossi Girang

Rossi masih dilanda euforia

Jakarta, IDN Times - Valentino Rossi senang bukan kepalang. Itu semua karena hasil tes sesi kedua MotoGP 2021 yang mulai berbuah hasil positif. Tanpa ragu, Rossi sampai memuji kru Yamaha dengan sebutan cerdas.

"Satu hal positif yang Petronas Yamaha lakukan, selama tes ini mereka berani melakukan pengembangan, terutama dari segi sasis dan bagian aerodinamis motor. Mereka benar-benar cerdas. Apa yang mereka lakukan ini membuat saya berkembang," ujar Rossi, dilansir Crash.

1. Rossi juga puji atmosfer di Petronas Yamaha

Cerdas dan Hangatnya Petronas Yamaha Bikin Rossi Girangmotogp.com

Lebih jauh, Rossi juga memuji atmosfer di tim Petronas Yamaha yang menurutnya begitu hangat. Hal ini membuat Rossi cepat beradaptasi, terlepas dari status Petronas yang merupakan tim satelit.

"Hal lain yang membuat saya senang adalah atmosfer di tim ini sangat baik. Hubungan antara saya dengan staf dan kru di dalam tim benar-benar akrab. Atmosfer yang membuat saya bahagia," ungkap Rossi.

Baca Juga: Valentino Rossi Bicara Soal Pensiun, Lagi-lagi Menggantung

2. Tumbuhnya kepercayaan diri Rossi

Cerdas dan Hangatnya Petronas Yamaha Bikin Rossi Girangtwitter.com/ValeYellow46

Rossi memang sempat marah-marah dalam tes sesi pertama yang dilakukan di Qatar. Saat itu, catatan waktunya buruk, sehingga membuatnya terdampar di posisi ke-20. Dia tidak tinggal diam dan langsung berkomunikasi dengan tim, melakukan perbaikan.

Hasilnya bagus. Catatan waktu Rossi membaik dan secara pribadi, dia merasa puas atas beberapa perbaikan yang sudah dilakukan. Hal ini juga menumbuhkan kepercayaan diri Rossi jelang balapan perdana MotoGP 2021.

"Memang, setiap pembalap memiliki masalah yang berbeda. Namun, untuk memahami level musim ini, kami harus menjalani balapan perdana lebih dulu. Terlepas dari itu, melihat hasil di Qatar, saya optimistis," ungkap Rossi.

3. MotoGP 2021 akan dihelat mulai 28 Maret 2021

Cerdas dan Hangatnya Petronas Yamaha Bikin Rossi GirangBalap Motor.Net

MotoGP musim 2021 hanya tinggal menghitung hari saja. Tes MotoGP sesi pertama sudah terlaksana di Sirkuit Losail, Qatar, tepatnya pada 5 dan 6 Maret 2021.

Tes lalu berlanjut pada 10 hingga 12 Maret 2021 dengan mengambil tempat yang sama, Losail. Pada 28 Maret 2021, barulah gelaran MotoGP 2021 akan dimulai, bertempat pula di Sirkuit Losail.

Baca Juga: Senangnya Valentino Rossi di Tes MotoGP 2021 Sesi 2

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya