Debby Susanto Puji Tunggal Putri Indonesia di Uber Cup 2024

Tunggal putri Indonesia ciamik di Uber Cup 2024

Intinya Sih...

  • Tunggal putri Indonesia menjadi andalan di Uber Cup 2024
  • Kekalahan tim Indonesia disebabkan kurangnya pengalaman, namun Debby yakin mereka bisa lebih baik lagi
  • Indonesia mampu melebihi ekspektasi dan tembus final Uber Cup 2024, meskipun akhirnya kalah dari China

Jakarta, IDN Times - Mantan atlet bulu tangkis Indonesia, Debby Susanto, memberi pujian khusus kepada tunggal putri Indonesia di Uber Cup 2024. Nama-nama seperti Gregoria Mariska Tunjung hingga Ester Nurumi sudah bisa jadi tumpuan.

"Kita harus apresiasi sektor tunggal putri karena kita tahu tunggal putri penampilannya luar biasa sepanjang Uber Cup. Lalu jadi penentu juga. Ada Gregoria, ada Ester, ada Komang, yang pasti harus support terus," ujar Debby di Kemenpora, Minggu (5/5/2024).

Baca Juga: Debby Susanto: Indonesia Bisa Juara Uber Cup 2026

1. Hanya perlu membenahi pengalaman saja

Debby Susanto Puji Tunggal Putri Indonesia di Uber Cup 2024Debby Susanto, mantan atlet bulu tangkis Indonesia. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Debby mengungkapkan, kekalahan tim Indonesia di Uber Cup 2024, termasuk kekalahan tunggal putri, tak lepas dari kurangnya pengalaman. Dengan pengalaman yang lebih baik, dia yakin tim Uber Cup bisa lebih baik lagi.

"Kalau kekurangan mungkin lihat dari usia mereka masih banyak yang muda, kayak Ester, Komang, tapi mereka bisa mengatasi tekanan yang diberikan dan tampilnya juga luar biasa, bikin kita bangga sebagai warga Indonesia," ujar Debby.

2. Apresiasi Debby untuk tim Uber Cup 2024

Debby Susanto Puji Tunggal Putri Indonesia di Uber Cup 2024Komang Ayu Cahya Dewi bawa tim beregu putri Indonesia ke final Uber Cup 2024 (dok. PP PBSI)

Debby mengapresiasi perjalanan Indonesia di Uber Cup 2024. Dengan ekspektasi yang tidak tinggi, mereka mampu melebihi itu dan tembus final. Bahkan, dalam perjalanannya, mereka mampu mengalahkan tim-tim kuat.

"Kita tahu biasanya tim Thomas, yang selalu diunggulkan, tim putri itu tidak terlalu banyak dikasih target. Tapi ternyata mampu membuktikan, tidak hanya semifinal, mereka juga mampu sampai ke babak final," kata Debby.

3. Tunggal putri Indonesia acap jadi andalan

Debby Susanto Puji Tunggal Putri Indonesia di Uber Cup 2024Gregoria Mariska Tunjung di babak penyisihan grup C Uber Cup 2024 melawan Jepang (dok. PP PBSI)

Selama Uber Cup 2024, tunggal putri Indonesia memang acap jadi andalan. Di laga semifinal lawan Korea Selatan, para tunggal putri membawa tim pada kemenangan, ketika para ganda bertumbangan.

Tunggal putri juga turut menggendong tim Indonesia menuju final Uber Cup 2024. Sayang, ketika di final, mereka memang kalah pengalaman dan kualitas dari para wakil China selaku tuan rumah.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya