Debut MotoGP Pedro Acosta yang Mengejutkan Banyak Pihak

Pedro Acosta bikin banyak orang geleng-geleng kepala

Jakarta, IDN Times - Di antara nama-nama besar yang mentas di MotoGP 2024 ini, ada satu nama yang sukses mencuri perhatian di GP Qatar, Minggu (10/3/2024). Dia adalah Pedro Acosta. Pembalap KTM itu menyeruak di antara nama-nama beken.

Pembalap KTM itu berhasil finis di posisi sembilan GP Qatar. Dia memang gagal mengunci posisi lima besar, namun performa apiknya ini mengundang komentar dari beberapa nama besar MotoGP, termasuk Marco Melandri.

1. Melandri kagum dengan konsistensi Acosta

Debut MotoGP Pedro Acosta yang Mengejutkan Banyak PihakPedro Acosta (instagram.com/37pedroacosta)

Melandri berujar, dia sudah tidak heran dengan penampilan apik yang dipertontonkan Pedro Acosta. Sebab, dia tahu sosok asal Spanyol itu ciamik saat dia masih membalap di Moto2 dan Moto3. Apalagi, kini dia disokong KTM.

"Acosta merupakan pembalap luar biasa, dan kita semua sudah melihatnya saat dia membalap di Moto3 dan Moto2. Apalagi sekarang dia didukung oleh motor KTM yang juga tak kalah kompetitif dibandingkan motor lain," ujar Melandri, dilansir Motosan.

Baca Juga: 10 Potret Pedro Acosta, Satu-satunya Rookie MotoGP 2024

2. Peringatan Melandri untuk Acosta

Debut MotoGP Pedro Acosta yang Mengejutkan Banyak PihakPedro Acosta (instagram.com/37pedroacosta)

Terlepas dari pujian yang diberikan, Melandri tetap memberi peringatan untuk Acosta. Dia berujar, pembalap KTM itu harus beradaptasi dengan beberapa hal, yang tentunya berbeda jauh dengan di Moto3 dan Moto2.

"Di MotoGP, dia (Acosta) harus belajar mengatasi berbagai situasi sulit, dan itu tentu baru baginya. Apalagi, di Moto2 dia cukup membuat perbedaan dengan gaya membalap, sesuatu yang belum tentu bisa dilakukan di MotoGP," kata Acosta.

3. Acosta juga dipuji Pol Espargaro

Debut MotoGP Pedro Acosta yang Mengejutkan Banyak PihakPedro Acosta (instagram.com/37pedroacosta)

Kesuksesan Acosta finis di posisi sembilan MotoGP Qatar ini juga dapat pujian dari Pol Espargaro. Sosok yang jadi test rider bagi KTM itu melihat, Acosta tampak tidak seperti pembalap debutan.

"Pedro Acosta begitu ciamik. Dia membalap di Qatar seolah-olah seperti sudah lama membalap di MotoGP. Beruntung kita merekrutnya sekarang, dengan segala talenta dan hal luar biasa yang dia miliki," ujar Espargaro.

Baca Juga: Pedro Acosta, Wonderkid yang Bisa Rusak Perburuan Gelar MotoGP

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya