Diikuti 360 Siswa, Festival Senengminton 2024 Sukses Digelar

Festival Senengminton 2024 dihelat sejak Juni 2023

Jakarta, IDN Times - Festival Senengminton 2024 yang dihelat di Kudus sejak Juni 2023, berjalan sukses. Lancarnya festival ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak, salah satunya produsen es krim kenamaan Indonesia, Aice.

Festival ini sendiri hadir berkat inisiatif Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Kudus, bekerja sama dengan Bakti Olahraga Djarum Foundation dan PB Djarum Foundation. Aice sendiri jadi sponsor dalam festival ini.

1. Diikuti oleh 360 siswa SD di Kudus

Diikuti 360 Siswa, Festival Senengminton 2024 Sukses DigelarFestival Senengminton 2024 sukses dihelat. (Dok. Aice)

Festival Senengminton 2024 diikuti oleh 360 siswa Sekolah Dasar (SD) di Kudus, Jawa Tengah. Ketua Umum Pengkab PBSI Kudus, Yuni Kartika, berharap festival ini bisa melahirkan talenta baru di dunia bulu tangkis.

"Kudus adalah salah satu kota yang melahirkan banyak pahlawan bulu tangkis. Kami berharap dengan kegiatan seperti Senengminton 2024 ini, tidak hanya mengenalkan bulu tangkis kepada siswa, tetapi juga melahirkan juara-juara baru dari kota ini," ujar Yuni dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Festival SenengMinton 2024: Ajang Perkenalan Bulu Tangkis Sejak Dini

2. Bentuk kontribusi Aice untuk gaya hidup sehat

Diikuti 360 Siswa, Festival Senengminton 2024 Sukses DigelarFestival Senengminton 2024 sukses dihelat. (Dok. Aice)

Selaku sponsor, Festival Senengminton 2024 sejalan dengan visi dan komitmen Aice mendorong gaya hidup sehat di kalangan muda. Dukungan terhadap acara ini juga merupakan bagian dari program 15 Hari Aice Berbagai Sehat

"Sebagai bagian dari misi Aice untuk mendorong gaya hidup sehat dan aktif di kalangan generasi muda, kami berharap dukungan kami bisa mendorong hadirnya talenta-talenta muda bulu tangkis yang siap mengharumkan nama Indonesia," ujar Senior Brand Manager Aice, Sylvana Zhong.

Sebelum mendukung Festival Senengminton 2024, Aice lebih dulu memberikan dukungannya untuk Kejuaraan Wing Chun selama dua tahun beruntun sejak 2022 serta membangun lapangan serbaguna yang berlokasi di Pondok Pesantren Babussalam, Lombok.

3. Apa saja yang ada di Festival Senengminton 2024?

Diikuti 360 Siswa, Festival Senengminton 2024 Sukses DigelarFestival Senengminton 2024 sukses dihelat. (Dok. Aice)

Para peserta Festival Senengminton 2024 mengikuti enam jenis lomba termasuk Service to Target, Throwing the Shuttlecock, Juggling Shuttlecock, Drive Target, Netting Target Between Ropes, dan Shuttle Run Zig Zag.

Pada setiap uji ketangkasan itu, setiap SD diwakili oleh satu regu berisikan tiga personel yang harus terdiri dari laki-laki dan perempuan. Para pemenang setiap lomba berhak membawa pulang piala, piagam, dan hadiah, salah satunya dari Aice.

Festival Senengminton 2024 diharapkan dapat digelar secara berkelanjutan. Diharapkan juga, ajang ini terus memotivasi dan menginspirasi siswa dalam mengembangkan minat dan bakat mereka dalam olahraga bulu tangkis.

Baca Juga: Jojo dan Ginting Dapat Pesan dari Legenda Bulu Tangkis, Soal Apa?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya