Espargaro Berpotensi Dekati Quartararo di MotoGP Inggris

Keuntungan dimiliki oleh Aleix Espargaro

Jakarta, IDN Times - Mantan pembalap MotoGP asal Inggris, Keith Huewen, menilai Aleix Espargaro memiliki keuntungan jelang gelaran MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022) kelak. Sebab, Fabio Quartararo sedang dilanda kesialan.

Di Silverstone nanti, Quartararo harus menjalani hukuman long lap penalty, akibat dari tindakan yang dilakukan di Assen lalu. Menurut Huewen, ini bakal jadi kesempatan emas bagi Espargaro untuk menipiskan jarak dengan Quartararo.

1. Penalti Quartararo akan membuat perbedaan

Espargaro Berpotensi Dekati Quartararo di MotoGP InggrisFabio Quartararo (motogp.com)

Huewen melihat, penalti yang harus dilakukan Quartararo akan membuat perbedaan besar. Pria Prancis itu butuh usaha lebih agar bisa menyusul pembalap lain selepas menjalani penalti tersebut.

"Quartararo mendapatkan penalti, dan hal itu akan menciptakan perbedaan masif. Balapan akan berjalan ketat, dansulit bagi Quartararo untuk bangkit dari penalti tersebut," tutur Huewen, dilansir Crash.

Baca Juga: Gaya Balap Aneh Aleix Espargaro Justru Cocok dengan Aprilia

2. Espargaro tengah dalam kondisi yang luar biasa

Espargaro Berpotensi Dekati Quartararo di MotoGP InggrisAleix Espargaro pada balapan GP Inggris (motogp.com)

Ketika Quartararo terkena penalti, Espargaro justru tengah dalam kondisi luar biasa. Di Assen saja, dia mampu bangkit selepas tertinggal. Ditambah, motor Aprilia cocok untuk kondisi trek Silverstone.

"Saya rasa Aleix (Espargaro) akan jadi pemenang di Silverstone nanti, dan bisa menipiskan jarak dengan Quartararo di klasemen. Ini kesempatan baginya, apalagi susah sekali menyusul Quartararo musim ini," tutur Huewen.

3. Prediksi dari Huewen, Espargaro menang

Espargaro Berpotensi Dekati Quartararo di MotoGP InggrisAleix Espargaro dan Fabio Quartararo (motogp.com)

Huewen pun mengeluarkan prediksinya untuk Silverstone nanti. Dia menjagokan Espargaro finis di posisi pertama, Francesco Bagnaia runner up, dan jika tidak ada aral melintang, Quartararo bisa saja merebut peringkat ketiga.

"Prediksi saya, Aleix Espargaro akan finis pertama, diikuti Bagnaia di posisi kedua, tetapi saya masih ragu apakah Fabio Quartararo masuk podium atau tidak. Namun, saya rasa dia pasti akan memaksakan finis ketiga di MotoGP Inggris ini," ujar Huewen.

Baca Juga: Reaksi para Pembalap MotoGP Usai Seri MotoGP Italia di Sirkuit Mugello

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya