Ester Kalah, Indonesia Gagal Juara Uber Cup 2024

Indonesia digebuk China 0-3 di final

Jakarta, IDN Times - Ester Nurumi Tri Wardoyo kalah di laga final Uber Cup 2024. Bertemu He Bing Jiao di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Minggu (5/5/2024) pagi WIB, tunggal putri Indonesia itu kalah tiga gim, 21-10, 15-21, 17-21.

Kekalahan Ester ini memastikan Indonesia gagal meraih trofi Uber Cup 2024. Mereka kalah dari China dengan total skor 0-3, setelah dua wakil sebelum Ester juga tumbang.

Di awal-awal gim pertama, Ester menunjukkan performa ciamik. Tampak tak ada ketegangan yang dia rasakan. Malah, saudari dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu menunjukkan ketenangan yang luar biasa.

Ester langsung melesat dan memimpin 8-4 di awal gim pertama. Sadar bahwa lawannya memiliki kualitas, Jiao mulai agak melakukan variasi serangan. Akan tetapi, banyaknya kesalahan individu yang dia lakukan membuat Ester acap dapat poin gratis.

Buah dari dominasi ini, Ester menutup interval gim pertama dengan skor 11-4. Selepas interval, wakil Indonesia itu terus menjaga keunggulan. Serangan-serangan variatifnya masih merepotkan Jiao. Gim pertama berakhir dengan skor 21-10 untuk Ester.

Memasuki gim kedua, Jiao mulai bangkit. Wakil China itu bermain lebih klinis. Dia tidak lagi melakukan kesalahan-kesalahan individu. Malah, dia mulai melancarkan beberapa serangan berbahaya. Merespons ini, Ester agak gagap.

Sikap klinis Ester di gim pertama tidak terlihat di gim kedua ini. Sekarang, giliran dirinya yang banyak melakukan beberapa kesalahan individu, bahkan sampai servis sekalipun. Pukulannya banyak melebar dan itu memberikan keuntungan bagi Jiao.

Akan tetapi, Ester tetap memberikan perlawanan, meski akhirnya dia kalah 15-21 di gim kedua ini. Memasuki gim ketiga, laga berjalan lebih ketat. Ester yang berusaha bangkit, harus berhadapan dengan Jiao yang sudah tidak tegang dan lebih tenang.

Kejar-kejaran angka pun terus berlangsung antara Ester dan Jiao. Namun, akhirnya interval gim ketiga ini berakhir dengan skor 11-10 untuk Jiao, berkat pukulan tajamnya yang gagal dihalau Ester. Selepas interval, Ester sempat menggeliat.

Namun, Jiao masih menunjukkan ketenangannya. Ketika Ester beberapa kali dilanda kepanikan, wakil China itu justru berusaha untuk tetap klinis dan bertahan dengan baik. Keunggulan pun mulai dicatatkan oleh Jiao.

Jiao mampu membuat Ester kelabakan dengan bola-bola sulit yang dia keluarkan. Alhasil, poin demi poin diraih oleh wakil China itu, dan gim ketiga pun berakhir dengan skor 21-17. Indonesia pun gagal menjuarai Uber Cup 2024.

Baca Juga: Fadia/Ribka Kalah, Indonesia Tertinggal 0-2 di Final Uber Cup 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya