Fadia/Ribka Kalah, Indonesia Tertinggal 0-2 di Final Uber Cup 2024

Gregoria

Jakarta, IDN Times - Siti Fadia Silva/Ribka Sugiarto kalah dalam laga final Uber Cup 2024. Bersua Chen Qingchen/Jia Yifan di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Minggu (5/5/2024) pagi WIB, Fadia/Ribka kalah dua gim langsung, 11-21, 8-21.

Di awal-awal gim pertama, Fadia/Ribka mampu mengimbangi Chen/Jia. Beberapa serangan cepat mereka lancarkan, dan hal itu sukses membuat wakil tuan rumah itu kerepotan. Akan tetapi, Chen/Jia mampu menyesuaikan diri.

Menghadapi serangan cepat Fadia/Ribka, Chen/Jia melakukan beberapa penempatan bola di area sulit. Upaya mereka ini sukses, karena wakil Indonesia itu langsung kelimpungan. Chen/Jia pun langsung menorehkan keunggulan.

Hasilnya, interval gim pertama ditutup dengan keunggulan Chen/Jia, 11-7. Selepas interval, wakil China itu tetap menegaskan keunggulannya atas Fadia/Ribka. Ditambah lagi, wakil Indonesia itu juga banyak melakukan kesalahan individu.

Gim pertama pun berakhir dengan skor 21-11 untuk Chen/Jia. Masuk gim kedua, situasi masih tidak banyak berubah. Dominasi Chen/Jia tetap ada, dan itu membuat Fadia/Ribka kesulitan dalam melepaskan serangan-serangan balik.

Memang ada sedikit kurang dalam permainan Fadia/Ribka kali ini, terutama soal ketajaman serangan. Beberapa kali, pukulan mereka mampu dikembalikan Chen/Jia. Pukulan mereka tidak sekencang wakil China itu.

Alhasil, interval gim kedua berakhir dengan skor 11-4 untuk Chen/Jia. Setelah interval, dominasi ini tetap terasa. Fadia/Ribka benar-benar tidak berkutik menghadapi Chen/Jia yang merupakan ganda putri terbaik dunia saat ini.

Kesalahan-kesalahan individu juga mewarnai permainan Fadia/Ribka. Tak pelak, gim kedua berakhir dengan skoir 21-8 untuk Chen/Jia, sekaligus membuat Indonesia tertinggal 0-2 di final Uber Cup 2024.

Baca Juga: Gregoria Tumbang, Indonesia Tertinggal di Final Uber Cup 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya