Comscore Tracker

Garudaku, Platform Resmi Esports Indonesia Garapan PBESI

Garudaku jadi media bagi PBESI menyaring atlet berbakat

Jakarta, IDN Times - Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) memperkenalkan platform Esports yang secara resmi berada di bawah naungan mereka, Garudaku. PBESI juga menyebut bahwa platform ini akan digunakan sebagai media pendaftaran calon peserta Eksibisi Esports PON Papua 2021. 

“Ini adalah satu-satunya platform esports yang secara resmi di bawah naungan PBESI. Selain itu, platform ini murni karya anak bangsa,” kata Sekjen PBESI Frengky Ong dalam keterangan resminya, Rabu (18/8/2021). 

1. Garudaku sudah dirancang cukup lama

Garudaku, Platform Resmi Esports Indonesia Garapan PBESIEsports jadi cabor eksibisi PON Papua. (Dok. PBESI)

Frengky menyebut, Garudaku sebenarnya sudah dirancang cukup lama. Akhirnya, pada 2021, platform difinalisasi dengan tujuan untuk mengembangkan olahraga Esports di Indonesia. Kini, platform Garudaku siap digunakan untuk pendaftaran para calon peserta Ekshibisi Esports PON Papua 2021. 

Untuk mendukung jalannya Ekshibisi Esports PON Papua, Garudaku juga dilengkapi fitur-fitur lainnya. Mulai dari tabel jadwal dan hasil pertandingan, grup, dan informasi lainnya seputar Ekshibisi Esports PON Papua 2021.

Siapa pun yang berminat mengikuti ajang Eksibisi Esports PON Papua 2021 bisa langsung mengakses dan mendaftar di platform Garudaku.com. Caranya dengan membuka laman website https://garudaku.com/pon. 

Baca Juga: Catat Sejarah, Esports Jadi Cabor Ekshibisi di PON Papua

2. Fitur-fitur lain dari platform Garudaku

Garudaku, Platform Resmi Esports Indonesia Garapan PBESIEsports jadi cabor eksibisi PON Papua. (Dok. PBESI)

Garudaku memiliki fitur-fitur tersendiri di dalamnya, antara lain adalah wadah komunitas, turnamen, berita Esports, dan informasi lowongan pekerjaan. Bahkan, kelak Garudaku akan dilengkapi dengan fitur media sosial tersendiri dan akademi.   

Selain itu, platform Garudaku dilengkapi dengan berbagai kategori. Misalnya kategori game, kelas event, kategori usia pemain, dan lainnya. Hal Itu memudahkan PBESI memantau para pemain yang memiliki rating tinggi. 

Garudaku juga rupanya telah menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan- perusahaan game publisher besar, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Dia pun berharap, semoga platform ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pegiat Esports di Indonesia.

“Semoga platform ini bisa berguna dan dimanfaatkan semua stakeholder Esports di Indonesia, demi kemajuan olahraga ini di Tanah Air,” ujarnya.

3. Garudaku jadi tempat PBESI mencari talenta

Garudaku, Platform Resmi Esports Indonesia Garapan PBESIIDNTimes/Holy Kartika

Selain lewat ajang PON Papua, Garudaku juga nyatanya jadi alat bagi PBESI untuk memantau talenta Esports di Indonesia. Kelak, atlet-atlet berbakat yang terpantau di Garudaku akan dipanggil dan dibina secara khusus oleh PBESI hingga menjadi wakil Indonesia dalam turnamen Esports internasional. 

Frengky menyebut dengan platform Garudaku, komunitas-komunitas Esports dari 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di Indonesia bisa lebih terkoordinasi dan lebih kompak. Masing-masing pengurus cabang Esports di daerah juga bisa mengakses dan mengelola platform ini.

“Semua pecinta Esports dari semua generasi, dari kota ataupun dari daerah-daerah terluar pun memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses program-program Esports yang dikelola PBESI lewat Garudaku ini,” kata Frengky. 

Baca Juga: Resmi! Esports Jadi Cabor di Asian Games 2022

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya