Gibran Dukung Anak Muda Peduli E-sports dan Ekonomi Kreatif

Gibran melihat e-sports dan ekonomi kreatif punya potensi

Jakarta, IDN Times - Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka mengatakan, mendukung anak-anak muda yang peduli E-sports. Tidak cuma itu, dia juga peduli pada mereka yang senang dengan ekonomi kreatif.

“Kita dukung terus anak-anak muda yang kreatif, anak-anak muda yang concern (peduli) di masalah e-sport, ekonomi kreatif, dan lain-lain, selamat bertanding,” kata Gibran di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2024), dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Diduga Langgar Aturan Kampanye di Maluku, Gibran Siap Terima Sanksi 

1. Pemerintah harus mendukung e-sports

Gibran Dukung Anak Muda Peduli E-sports dan Ekonomi Kreatifilustrasi pemain dalam dunia esports (unsplash.com/Florian Olivo)

Gibran berujar, pemerintah perlu memberikan dukungan kepada e-sports. Sebab, cabang olahraga (cabor) yang baru terkenal beberapa tahun belakangan ini sekarang sudah menjadi salah satu cabor resmi di dunia.

"Kita ada kompetisi e-sport melibatkan anak-anak muda yang kreatif, karena sekarang e-sport ini menjadi cabang olahraga resmi, jadi dari pemerintah harus dukung terus,” kata Gibran.

2. Gibran juga beri dukungan pada ekonomi kreatif

Gibran Dukung Anak Muda Peduli E-sports dan Ekonomi KreatifCawapres Gibran Rakabuming Raka menghadiri konsolidasi relawan SAKTI di Jawa Tengah (dok. Tim Gibran Rakabumung)

Selain mendukung e-sports yang memang erat kaitannya dengan anak-anak muda, Gibran mengatakan bahwa dia dan pasangannya, calon presiden Prabowo Subianto, ingin memfasilitasi anak-anak muda yang terlibat di bidang ekonomi kreatif.

“Intinya kita memfasilitasi anak-anak muda yang kreatif yang terlibat di UMKM ekonomi kreatif, semuanya akan kami gandeng,” ujar Gibran.

3. Gibran janji mengelola e-sports secara profesional

Gibran Dukung Anak Muda Peduli E-sports dan Ekonomi KreatifCawapres Gibran Rakabuming Raka menghadiri konsolidasi relawan SAKTI di Jawa Tengah (dok. Tim Gibran Rakabumung)

Gibran sadar bahwa para pemain e-sports Indonesia acap berprestasi di kancah internasional. Ke depannya, dia menyatakan ingin prestasi pemain e-sports Idonesia di kancah internasional kian ditingkatkan dan dikelola secara profesional.

“Yang namanya atlet profesional harus dikelola secara profesional dan kita lihat kompetisi-kompetisi ini memancing lebih banyak lagi talenta-talenta baru, di dunia e-sports Indonesia,” ucap Gibran.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya