Ginting Kalah Telak, Indonesia Tertinggal di Final Thomas Cup 2024

Indonesi tertinggal 0-1 dari China

Jakarta, IDN Times - Anthony Sinisuka Ginting tumbang dalam laga final Thomas Cup 2024. Bersua wakil China, Shi Yuqi di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Minggu (5/5/2024) sore, wakil Indonesia itu kalah dua gim langsung, 17-21, 6-21.

Di awal-awal gim pertama, laga berjalan sengit. Dengan kemampuannya, Yuqi mencoba untuk mendominasi permainan. Menghadapi agresivitas Yuqi, Ginting merespons dengan cara memberikan pukulan-pukulan sulit.

Akan tetapi, Yuqi memang terlalu dominan. Dengan tinggi badan yang lebih baik, dia mampu menangkal pukulan-pukulan sulit Ginting. Tidak cuma itu, dia juga acap memberikan smes-smes ciamik nan tajam yang menyulitkan Ginting.

Ginting sejatinya sempat memberikan perlawanan di akhir gim pertama ini. Dia sempat menipiskan ketertinggalan saat Yuqi sudah menorehkan 19 poin. Akan tetapi, upayanya gagal dan gim pertama berakhir untuk keunggulan Yuqi, 21-17.

Memasuki gim kedua, dominasi Yuqi semakin terasa. Selain netting yang kurang apik, plus pukulan-pukulan yang acap tidak tepat sasaran, Ginting juga tidak bisa lepas dari tekanan Yuqi yang acap melesakkan pukulan-pukulan tajam.

Akibat dari hal itu, Ginting pun tertinggal jauh dari wakil China tersebut. Bahkan, interval gim kedua berakhir dengan keunggulan 11-1 bagi Yuqi. Selepas interval, Ginting semakin tak bisa lepas dari tekanan atlet asal China itu.

Angka demi angka pun dicatatkan oleh Yuqi selepas interval. Keunggulan wakil China itu atas Ginting bahkan mencapai dua digit. Gim kedua pun berakhir dengan skor 21-6. Indonesia kalah di laga pertama final Thomas Cup 2024.

Baca Juga: Line Up Indonesia vs China di Final Thomas Cup 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Fahreza Murnanda

Berita Terkini Lainnya