Golden State Warriors Berpeluang Pulangkan Kevin Durant

Warriors rupanya masih meminati Durant

Jakarta, IDN Times - Golden State Warriors berpotensi mengulangi memori indah. Saat ini, mereka sedang berusaha untuk memulangkan Kevin Durant, pemain yang sempat mengantarkan mereka juara NBA dari Brooklyn Nets.

Keinginan Warriors memulangkan Durant ini tak lepas dari situasi yang tengah dihadapi sang pemain. Durant meminta untuk dilepas dari Nets, dan ditukar dengan pemain lain. Sontak, banyak klub yang mulai memburunya, tak terkecuali Warriors.

1. Warriors punya peluang besar memulangkan Durant

Golden State Warriors Berpeluang Pulangkan Kevin DurantKevin Durant saat berseragam Golden State Warriors (nba.com)

Penulis senior NBA untuk ESPN FC, Marc J. Spears, berkata bahwa Warriors punya peluang besar untuk memulangkan Durant. Menurutnya, Warriors punya sumber daya yang bisa jadi penolong merapatnya pemain berusia 33 tahun itu ke Chase Center.

"Golden State Warriors memiliki paket yang dibutuhkan untuk memulangkan Durant. Mereka bisa menukarnya dengan Jordan Poole, Jonatan Kuminga, Andrew Wiggins, hingga James Wiseman," ujar Spears.

Baca Juga: Kevin Durant Lewati Rekor Stephen Curry di NBA

2. Sejalan dengan apa yang diidamkan Nets

Golden State Warriors Berpeluang Pulangkan Kevin DurantBoston Celtics lawan Brooklyn Nets di Play-off NBA. (ANTARA FOTO/Reuters-Wendell Cruz-USA TODAY Sports)

Spears berkata, Nets saat ini tengah ingin membangun tim baru, bermodalkan para pemain-pemain muda yang pernah masuk tim All-Star. Nah, Warriors punya pemain-pemain muda itu, salah satunya adalah Wiggins.

"Apa yang Nets inginkan adalah para pemain muda All-Star. Warriors punya pemain-pemain itu. Salah satunya adalah Wiggins, yang tentunya masih berusia di bawah 30 tahun," ujar Spears.

3. Durant harus berdamai dengan Steve Kerr

Golden State Warriors Berpeluang Pulangkan Kevin DurantSteve Kerr (nba.com)

Durant tentu sudah paham San Francisco. Dia juga paham sistem permainan dari Warriors, dan agaknya tidak akan sulit beradaptasi. Namun, ada satu hal yang harus dia lakukan jika kelak menerima pinangan Warriors, yaitu berdamai dengan Steve Kerr.

Pada 2019, Durant keluar dari Warriors lantaran berselisih paham dengan tim pelatih dan manajemen. Alhasil, ketika Warriors merekrutnya kembali, tentu ada beberapa hal yang harus dia selesaikan, termasuk perselisihan dengan Kerr.

"Kevin Durant dan Steve Kerr mungkin harus saling berdamai. Namun, seiring bergantinya hari, Golden State Warriors memang masih berminat padanya. Apalagi, di tim ini, Durant punya peluang besar jadi juara," ujar Spears.

Baca Juga: NBA: Rayuan Unik Damian Lillard untuk Kevin Durant

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya