Gregoria Mariska Tunjung Melaju Mulus ke Perempat Final BAC 2024

Menang dua gim langsung, 21-19, 21-16

Jakarta, IDN Times - Gregoria Mariska Tunjung meraih kemenangan dalam laga 16 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2024. Bersua wakil Taiwan, Pai Yu Po di Ningbo, Kamis (11/4/2024), dia menang dua gim langsung, 21-19, 21-16.

Di awal-awal gim pertama, Gregoria sempat dibuat kerepotan oleh penampilan dari Pai Yu Po. Akan tetapi, Gregoria tidak menyerah. Dia bahkan mampu mengejar, bahkan sampai interval gim pertama tuntas. Dia mampu memaksakan skor 12-12.

Selepas interval, Gregoria mulai mengurangi eror yang acap dia lakukan di awal-awal gim pertama. Wakil Indonesia itu mulai melancarkan serangan-serangan terukur, dan hal itu merepotkan Pai. Kejar-kejaran angka sempat terjadi.

Meski masih acap melakukan beberapa eror, Gregoria mampu tampil konsisten. Alhasil, dia mengunci gim pertama ini dengan kemenangan 21-19. Memasuki gim kedua, Gregoria langsung tancap gas sedari awal.

Dibandingkan gim pertama, Gregoria bermain dengan ciamik di gim kedua ini. Dia langsung menggebrak dan sempat menutup interval gim kedua dengan skor 11-9. Selepas interval, dia terus menggila dan akhirnya mampu menjaga keunggulan atas Pai.

Di sisi lain, Pai juga kesulitan mengimbangi permainan Gregoria yang jauh membaik di gim kedua ini. Dia terus tertinggal dari wakil Indonesia itu, meski dia sudah berupaya untuk mengejar.

Gregoria pun mampu menjaga keunggulan di gim kedua ini sampai tuntas. Dia memenangi gim kedua dengan skor 21-16, dan sukses melaju ke perempat final BAC 2024.

Baca Juga: Profil Gregoria Mariska Tunjung, The Next Susy Susanti?

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya