Gregoria Tumbang, Indonesia Tertinggal di Final Uber Cup 2024

Banyak kesalahan yang dilakukan Gregoria di awal gim

Jakarta, IDN Times - Gregoria Mariska Tunjung tumbang dalam laga pertama final Uber Cup 2024. Bersua Chen Yufei di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Minggu (5/5/2024) pagi WIB, wakil Indonesia itu kalah dua gim, 7-21, 16-21.

Di awal-awal gim pertama, tampak Georgia agak gugup. Banyak kesalahan individu yang dia lakukan, dan hal itu membuat Yufei mendapatkan keuntungan maksimal. Dia bahkan menutup interval gim pertama dengan keunggulan sangat jauh.

Berlanjut selepas interval, Georgia masih kelabakan menghadapi Yufei. Ketika lawannya ini tenang, wakil Indonesia itu malah banyak melakukan kesalahan individu, termasuk bola-bola keluar dan tanggung.

Alhasil, gim pertama berakhir dengan skor 21-7 untuk Yufei. Memasuki gim kedua, Georgia berusaha untuk memberikan perlawanan. Dia melakukan perubahan dan berani main lebih klinis, plus memberikan bola-bola sulit.

Awalnya cara ini berhasil. Georgia mampu mengimbangi permainan Yufei. Namun, kembali beberapa kesalahan individu wakil Indonesia itu membuat Yufei mendapatkan angka cuma-cuma. Interval gim kedua berakhir 11-8 untuk Yufei.

Selepas interval, laga berjalan lebih sengit. Georgia mulai memperbaiki diri. Pukulan-pukulan tajamnya menyulitkan Yufei. Namun, wakil China itu mampu menyesuaikan diri dan melakukan beberapa serangan balasan yang menyulitkan Georgia.

Alhasil, Gregoria terus berada dalam tekanan di laga ini. Dia dipaksa untuk terus mengejar, sampai akhirnya kalah dengan skor 16-21. Kekalahan ini membuat Indonesia untuk sementara teringgal 0-1 dari China di final Uber Cup 2024.

Baca Juga: Line Up Indonesia vs China di Final Uber Cup 2024

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya