Harapan Mario Aji, Tampil Lebih Baik di Moto3 Mandalika 2023

Mario Aji ingin membuktikan diri

Jakarta, IDN Times - Pembalap asal Indonesia, Mario Aji, memiliki harapan jelang Moto3 2023 di Sirkuit Mandalika, 13 hingga 15 Oktober nanti. Dia ingin tampil lebih baik ketimbang musim lalu.

"Untuk Mandalika, tahun lalu saya start ketiga, tapi saya kurang bisa memaksimalkannya. Jadi, targetnya tahun ini saya harap bisa lebih kuat dan konsisten saat balapan," ujar Mario di Idemitsu Moto Lounge, Selasa (10/10/2023).

1. Tak ingin terganggu tekanan berlebihan

Harapan Mario Aji, Tampil Lebih Baik di Moto3 Mandalika 2023Mario Aji bersama para pembalap Idemitsu. (Dok. Idemitsu)

Mario berkata, dia bersemangat menyambut balapan di Mandalika nanti. Dia mengusung target maksimal, setelah acap meraih hasil buruk dalam beberapa seri Moto3 2023.

"Tentunya saya ingin memaksimalkan balapan (di Mandalika). Saya bersemangat, tetapi saya tidak mau tertelan oleh tekanan berupa dukungan masyarakat. Saya ingin memaksimalkan setiap sesi di Mandalika," kata Mario.

Baca Juga: Diisukan Naik ke Moto2, Mario Aji: Semoga Ada Kabar Baik

2. Fokus ke sisa musim Moto3 2023

Harapan Mario Aji, Tampil Lebih Baik di Moto3 Mandalika 2023Mario Aji saat berpose di atas motor Honda Asia Team. (id.motorsport.com)

Mario sempat diisukan akan naik kelas ke Moto2 musim depan. Merespons kabar ini, dia berujar bahwa dia masih ingin fokus pada sisa musim Moto3 2023 dan fokus bersaing di papan tengah klasemen pembalap.

"Untuk saat ini, saya hanya ingin fokus di sisa musim Moto3 2023. Biarlah nanti Honda yang mengumumkan. Saya tidak mau jadiin ini semua tekanan buat diri saya dan mau mengakhiri musim dengan baik," ujar Mario.

3. Mario Aji masih harus berjuang

Harapan Mario Aji, Tampil Lebih Baik di Moto3 Mandalika 2023Dok. IDN Times/IStimewa

Saat ini, penampilan Mario Aji di Moto3 2023 masih kurang maksimal. Dari 14 seri yang sudah dilewati, Mario Aji belum pernah masuk podium. Posisi terbaiknya adalah posisi 12 di Moto3 Amerika Serikat.

Mario Aji masih bertengger di posisi 26 klasemen Moto3 2023, dengan raihan empat poin. Dia kalah satu poin dari pembalap Malaysia yang setingkat di atasnya, Syarifuddin Azman.

Baca Juga: Diisukan Naik ke Moto2, Mario Aji: Semoga Ada Kabar Baik

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya