Haruki Noguchi, Korban Meninggal Pertama di Sirkuit Mandalika

Noguchi mengalami kecelakaan di FIM ARRC 2023

Jakarta, IDN Times - Sirkuit Mandalika memakan korban meninggal pertama. Dia adalah Haruki Noguchi, pembalap asal Jepang yang mentas dalam ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023.

Kabar meninggalnya Noguchi ini dikonfirmasi akun Instagram resmi ARRC. Noguchi dikabarkan meninggal setelah tiga hari dirawat di salah satu Rumah Sakit Umum di NTB.

"Dengan sangat sedih, kami melaporkan berita duka atas meninggalnya Haruki Noguchi setelah tiga hari menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum, NTB," tulis akun tersebut.

"Terlepas dari upaya terbaik dari stad medis, Haruki meninggal karena luka-lukanya pada tanggal 16 Agustus 2023 pukul 17.40 waktu setempat," lanjut pernyataan tersebut.

Noguchi mengalami kecelakaan pada putaran keempat FIM ARRC 2023 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Minggu (13/8/2023). Dia tampil di kelas Asia Superbike 1000cc itu mengalami insiden di Tikungan 10.

Insiden bermula saat bagian depan motor Haruki Noguchi tersenggol ban belakang pebalap Malaysia, Zaqwan Zaidi, yang tergelincir. Zaidi terpeleset dan keluar trek, tetapi Noguchi terjatuh di lintasan sehingga kecelakaan fatal tak terhindarkan.

Dalam video yang beredar, terlihat bagian kepala Haruki Noguchi tertabrak pebalap yang berada di belakangnya.

Bendera merah atau red flag pun berkibar tanda balapan dihentikan. Sementara itu, Haruki Noguchi yang baru berusia 22 tahun langsung mendapat perawatan. Sayang, nyawanya tak tertolong dan dia jadi korban meninggal dunia pertama di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Pebalap Astra Honda Tak Terkalahkan di ARRC Mandalika

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya