Hasil NBA Hari Ini: Nets Tumbang, Warriors Gemilang 

Trio Nets terhenti di laga perdana

Jakarta, IDN Times - Brooklyn Nets terkena mimpi buruk di laga NBA 2020/21 yang dihelat pada Kamis (21/1/2021). Baru saja dipuji usai menumbangkan Milwaukee Bucks, mereka justru tidak berdaya saat menghadapi Cleveland Cavaliers.

Selain Nets, beberapa tim lain seperti Philadelphia 76ers dan Los Angeles Clippers juga menjalani laga pada Kamis ini. Tidak lupa, ada laga besar lain yang mempertemukan antara Golden State Warriors dengan San Antonio Spurs.

1. Collin Sexton gemilang, Nets tumbang

Dalam laga lawan Cavaliers ini, untuk pertama kalinya Nets dibela oleh trio bintangnya, yakni Kevin Durant, James Harden, dan Kyrie Irving. Namun, bukan kemenangan yang didapat. Mereka justru tumbang 135-147 dari Cavaliers.

Sejak kuarter pertama, laga berjalan ketat. Silih kejar poin terjadi antara kedua tim. Bahkan, saking ketatnya, laga harus berlanjut hingga overtime. Di masa inilah, Cavaliers tampil lebih apik sehingga mereka berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan.

Lalu, siapakah sosok yang merusak irama Irving-Harden-Durant ini? Ia adalah Collin Sexton. Pemain ini menjadi bintang Cavaliers di laga tersebut lewat torehan 42 poin, lima rebound, dan lima assist.

Baca Juga: 5 Alasan Utama LA Lakers Masih Jadi Unggulan Juara NBA Musim Ini

2. Clippers bekuk Kings, Kawhi Leonard ciamik

Hasil NBA Hari Ini: Nets Tumbang, Warriors Gemilang Twitter NBA

Sama seperti Cavaliers, LA Clippers juga sukses menumbangkan lawan mereka di laga Kamis (21/1/2021). Menghadapi Sacramento Kings, mereka menang dengan skor telak 115-96.

Sempat tertinggal di kuarter pertama, Clippers menggebrak di kuarter kedua dan ketiga. Keunggulan poin sukses mereka kunci di dua kuarter tersebut. Alhasil, di kuarter keempat, meski kalah raihan poin, Clippers tetap keluar sebagai pemenang.

Kawhi Leonard jadi bintang kemenangan Clippers di laga ini. Ia berhasil mencatatkan 32 poin, tiga rebound, dan lima assist.

3. Warriors harus berterima kasih kepada Curry dan Wiseman

Setelah sempat mengalami kekalahan, Golden State Warriors bangkit di laga lawan San Antonio Spurs. Berlaga di Chase Center, Warriors sukses mengalahkan Spurs dengan skor 121-99.

Sejak kuarter pertama, dominasi Warriors sudah terasa. Mereka unggul 36-24. Sempat imbang di kuarter ketiga, keunggulan yang didapat Warriors di kuarter kedua dan keempat membuat mereka sukses mengunci kemenangan di laga ini.

Stephen Curry dan James Wiseman adalah sosok kunci dalam kemenangan Warriors di laga ini. Curry sukses menorehkan 26 poin, 11 rebound, dan tujuh assist, sementara Wiseman mencatatkan 20 poin, enam rebound, dan empat assist. Keduanya menjadi motor permainan Warriors di laga ini.

Berikut adalah hasil lengkap NBA 2020/21 pada Kamis (21/1/2021).

Cleveland Cavaliers 147-135 Brooklyn Nets
Indiana Pacers 112-124 Dallas Mavericks
Atlanta Hawks 123-115 Detroit Pistons
Houston Rockets 103-109 Phoenix Suns
Golden State Warriors 121-99 San Antonio Spurs
Philadelphia 76ers 117-109 Boston Celtics
Toronto Raptors 102-111 Miami Heat
Minnesota Timberwolves 96-97 Orlando Magic
Los Angeles Clippers 115-96 Sacramento Kings
Washington Wizards vs Charlotte Hornets (ditunda)
Memphis Grizzlies vs Portland Trail Blazers (ditunda)

Baca Juga: 5 Pemain NBA yang Merajai Papan Skor Sementara di Musim 2020/2021

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya