Honda Kebut Pemulihan Marc Marquez Demi MotoGP 2022

Marc Marquez masih dalam masa pemulihan

Jakarta, IDN Times - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, memastikan timnya akan berupaya semaksimal mungkin agar Marc Marquez bisa mentas di MotoGP 2022. Bahkan, Puig ingin agar pembalap asal Spanyol itu turun sejak awal musim.

"Kami tidak memikirkan itu (Marquez absen sejak awal musim 2022). Itu seperti cambuk bagi kami. Kini, kami masih mengikuti arahan dari dokter soal pemulihan Marquez, dan kami akan lihat apa yang terjadi," tutur Puig, dilansir GPOne.

1. Marquez tengah beristirahat

Honda Kebut Pemulihan Marc Marquez Demi MotoGP 2022Pembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Puig mengungkapkan, Marquez saat ini masih beristirahat usai divonis mengalami diplopia. Mereka akan coba membuat Marquez setenang mungkin dan tidak dihinggapi stres. Honda akan terus berkomunikasi dengan tim dokter yang menjaga Marquez.

"Marc (Marquez) sekarang tengah istirahat, sesuai anjuran dokter. Kami akan coba membuatnya lebih tenang dan tidak stres. Kami harap, perlahan situasi akan jadi normal kembali baginya," kata Puig.

Baca Juga: Marc Marquez Divonis Mengalami Diplopia

2. Absennya Marquez akan jadi problem

Honda Kebut Pemulihan Marc Marquez Demi MotoGP 2022motogp.com

Puig mengungkapkan absennya Marquez akan jadi masalah tersendiri bagi Honda. Hilangnya Marquez jelang musim 2021 bergulir, membuat persiapan Honda terganggu. Saran dari Marquez sebagai pembalap utama Repsol Honda begitu dibutuhkan.

"Kami punya pembalap dengan mental juara, tetapi dia tidak jadi bagian dari pengembangan motor kami, itu benar-benar terasa efeknya, seperti musim lalu. Absennya Marquez membuat perkembangan motor kami terasa berbeda, tidak maksimal," tutur Puig.

3. Marquez terkena diplopia jelang musim 2022 tuntas

Honda Kebut Pemulihan Marc Marquez Demi MotoGP 2022motogp.com

Marquez benar-benar dirundung kesialan dalam dua tahun terakhir. Setelah cedera lengan yang sempat membuatnya absen selama satu tahun lebih dari MotoGP, kini ada penyakit baru yang hinggap di tubuh Marquez.

Sebenarnya cedera lengan Marquez sudah pulih. Dia juga sudah mulai balapan lagi pada musim 2021. Namun takdir berkata lain. The Baby Alien dipaksa harus bersabar lagi karena dia divonis mengidap diplopia, jelang berakhirnya musim MotoGP 2021.

Baca Juga: Tanpa Marquez, MotoGP Algarve Jadi Sulit Bagi Honda

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya