Tanpa Marquez, MotoGP Algarve Jadi Sulit Bagi Honda

Marc Marquez harus absen di Algarve

Jakarta, IDN Times - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, mengungkapkan MotoGP Algarve akan jadi balapan yang sulit untuk timnya. Sebab, mereka tidak akan diperkuat Marc Marquez yang harus absen karena kecelakaan saat latihan.

"Saya kira, akhir pekan ini akan jadi sulit buat kami. Namun, kami sudah menorehkan catatan manis di Misano dan ingin menunjukkan Honda bisa lepas dari tantangan ini," ujar Espargaro, dilansir Crash.

1. Banyak bekal yang bisa dipakai Honda

Tanpa Marquez, MotoGP Algarve Jadi Sulit Bagi Hondamotogp.com

Espargaro mengungkapkan, banyak bekal yang bisa jadi modal Honda untuk menguasai Algarve akhir pekan nanti. Rata-rata, semua sudah tahu karakter dari sirkuit. Namun, tetap saja akan ada sesuatu yang beda nantinya, dibandingkan dengan Misano.

"Kami sudah pernah balapan di Algarve sebelumnya, dan tahu kontur sirkuit seperti apa. Namun, tetap saja akan ada perbedaan. Kami harus melakukan penyesuaian dengan tepat, dan motivasi kami untuk memenangi balapan sangat tinggi," ujar Espargaro.

Baca Juga: Kecelakaan Saat Latihan, Marc Marquez Absen di GP Algarve

2. Marc Marquez akan digantikan Stefan Bradl

Tanpa Marquez, MotoGP Algarve Jadi Sulit Bagi Hondamotogp.com

Honda sudah mengonfirmasi yang akan menggantikan Marquez di Algarve nanti adalah Stefan Bradl. Pembalap asal Jerman itu dipastikan bakal jadi tandem Espargaro di Algarve nanti. Dia pun berharap bisa memberikan yang terbaik di balapan nanti.

"Saya berharap bisa memberikan yang terbaik. Algarve adalah sirkuit yang saya senangi dan kami punya hasil baik di sini. Mengendarai Honda memang jadi tantangan tersendiri, tetapi motor kami sangat bagus musim ini," ujar Bradl.

3. Marquez absen gara-gara kecelakaan

Tanpa Marquez, MotoGP Algarve Jadi Sulit Bagi HondaPembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Hilang sudah kesempatan Marquez untuk memenangi balapan MotoGP 2021 tiga kali beruntun. The Baby Alien dipastikan absen dalam gelaran GP Algarve akhir pekan ini, Minggu (7/11/2021) akibat kecelakaan pada akhir Oktober 2021 lalu..

Kendati kecelakaan ini tidak melibatkan lengan kanan atau bahunya, Marquez dikabarkan sempat hilang kesadaran beberapa saat. Dia juga masih merasa tidak enak badan hingga kini.

"Sabtu (30/10/2021) lalu, Marc Marquez mengalami kecelakaan dalam persiapan jelang MotoGP Algarve. Dia terjatuh dan sempat kehilangan kesadaran beberapa saat," ujar Honda dalam pernyataan resminya.

Baca Juga: Potensi Marc Marquez Jadi Pesaing Fabio Quartararo di 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya