Comscore Tracker

Impresif di MotoGP 2022, Aprilia Pertahankan Aleix Espargaro

Aleix Espargaro tampil apik sejauh ini

Jakarta, IDN Times - Aprilia jadi salah satu pabrikan yang diperhitungkan di MotoGP musim 2022. Mereka menggebrak dan bersaing dengan pabrikan-pabrikan besar lain macam Yamaha dan Ducati. Semua itu terjadi lantaran performa Aleix Espargaro.

Kakak dari pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, itu kini tengah jadi buah bibir di MotoGP 2022. Dari tujuh seri MotoGP yang sudah dilakoni, Espargaro menorehkan hasil yang positif dengan bertengger di posisi dua klasemen sementara MotoGP 2022.

Espargaro pun jadi pembalap yang saat ini mampu bersaing dengan Fabio Quartararo. Berkat capaian apiknya ini, Aprilia pun bersiap untuk menawarkan kontrak baru baginya.

1. Janji dari Direktur Tim Aprilia

Impresif di MotoGP 2022, Aprilia Pertahankan Aleix Espargaropotret Aleix Espargaro dari tim Aprilia mendahului Pol Espargaro dari tim Repsol Honda. (motogp.com)

Direktur Tim Aprilia, Massimo Rivola, mengungkapkan rencana tersebut. Pria asal Italia itu mengungkapkan, pihaknya akan segera mempersiapkan perpanjangan kontrak bagi sosok asal Spanyol tersebut.

"Tentunya kami akan memperbarui kontrak Espargaro. Namun, kami tidak akan melakukannya sampai Natal tiba. Ini adalah salah satu strategi agar dia tetap tampil apik sampai akhir musim. Saya masih ingin melihatnya berkembang," ujar Rivola, dilansir Motosan.

Baca Juga: Nomor 46 Milik Valentino Rossi akan Dipensiunkan dari MotoGP

2. Masa emas Espargaro di 2022

Impresif di MotoGP 2022, Aprilia Pertahankan Aleix EspargaroAleix Espargaro pada balapan GP Inggris (motogp.com)

Sejauh ini, 2022 jadi masa emas bagi seorang Espargaro. Rivola melihat, Espargaro sekarang lebih matang. Dia tidak lagi gegabah, dan selalu menyusul setelah melakukan perhitungan yang tepat. Kini, dia sudah memahami potensinya sendiri.

"Sekarang, saya melihat Espargaro sudah memahami dirinya sendiri. Kadang, ketika disusul pembalap lain, dia tetap tenang dan berusaha memperhitungkan semuanya dengan tepat. Dia tidak lagi gegabah dan asal-asalan seperti dulu," ujar Rivola.

3. Podium jadi akrab dengan Espargaro

Impresif di MotoGP 2022, Aprilia Pertahankan Aleix EspargaroAleix Espargaro saat naik podium di GP Inggris (motogp.com)

Tidak bisa dimungkiri, podium jadi akrab dengan Espargaro saat ini. Dari tujuh seri MotoGP yang sudah dilakoni, Espargaro sukses naik podium sebanyak empat kali. Rinciannya, dia sekali finis pertama dan tiga kali finis ketiga.

Bahkan, Espargaro mengungguli Quartararo sejauh ini, soal intensitas naik podium. Quartararo saja baru naik podium sebanyak tiga kali musim ini. Akan tetapi, finis di posisi 11 MotoGP 2022 Amerika Serikat, harus diakui, membuat Espargaro sedikit tertinggal.

Baca Juga: [BREAKING] Enea Bastianini Finis Pertama Lagi di MotoGP 2022

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya