Indonesia Jaya di PMSL SEA Spring 2024, BOOM Esports Juara

BOOM Esports harumkan nama Indonesia

Jakarta, IDN Times - Indonesia sukses menguasai turnamen PUBG MOBILE paling bergengsi di Asia Tenggara, PMSL SEA Spring 2024. Dalam laga final yang dihelat di Selangor, 15 sampai 17 Maret 2024, BOOM Esports mewakili Merah Putih jadi juara.

Selain BOOM Esports yang berhasil keluar sebagai juara , ada dua tim Indonesia lain yang juga tampil apik di ajang ini, yaitu Alter Ego Ares dan Talon Esports. Mereka masing-masing finis di posisi kedua dan ketiga.

1. Menegaskan posisi Indonesia di Esports Asia Tenggara

Indonesia Jaya di PMSL SEA Spring 2024, BOOM Esports JuaraBOOM Esports juara PMSL SEA Spring 2024. (Dok. BOOM Esports)

Keberhasilan Boom Esports juara PMSL SEA Spring 2024 ini, ditambah dengan kesuksesan Alter Ego Ares dan Talon Esports menghuni posisi kedua dan ketiga, menegaskan dominasi Indonesia di dunia Esports Asia Tenggara.

Khusus untuk Boom Esports, tim yang berisikan Ponbit, Yummy, Flyboy, Reizy, dan Kent ini tampil apik sejak babak awal. Mereka membawa total 30 starting point ke babak final, dan dengan total 179 poin, mereka keluar sebagai juara.

Baca Juga: 5 Event Kolaborasi PUBG Mobile Paling Berkesan

2. Wakil Indonesia juga catatkan prestasi individu

Indonesia Jaya di PMSL SEA Spring 2024, BOOM Esports JuaraBOOM Esports juara PMSL SEA Spring 2024. (Dok. BOOM Esports)

Selain prestasi secara tim, wakil Indonesia juga menorehkan prestasi individu. Misal, Rosemary dari Alter Ego Ares membawa pulang beberapa penghargaan, seperti Finals MVP, Gunslinger, Week 2 League MVP, dan Week 3 League MVP.

Gelar individu ini menunjukkan kedalaman talenta yang dimiliki Indonesia di Esports. Tak heran mereka mampu bicara banyak di level Asia Tenggara, bahkan di level Asia lewat keberhasilan Timnas Esports Indonesia juara Piala Asia 2023.

3. Boom Esports menuju PMGO 2024

Indonesia Jaya di PMSL SEA Spring 2024, BOOM Esports JuaraBOOM Esports juara PMSL SEA Spring 2024. (Dok. BOOM Esports)

Usai kemenangan di PMSL SEA Spring 2024 ini, Boom Esports berhak tampil di PMGO 2024 Brasil. Mereka akan menghadapi tantangan global dan siap membuktikan Indonesia masih menjadi kekuatan apik di dunia Esports.

Selepas PMSL SEA Spring 2024, keseruan turnamen PUBG Mobile akan berlanjut dengan PMSL SEA Summer 2024 di Thailand dan PMWC 2024 di Arab Saudi. Baru, BOOM Esports akan mentas di PMGO 2024.

Baca Juga: Kisah Indri Sherlyana, Anak Rantau yang Jadi Atlet eSport Profesional

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya