Insiden di Portugal Bikin Marquez dan Bagnaia Saling Kenal

Marquez dan Bagnaia akan saling mewaspadai

Jakarta, IDN Times - Pengamat MotoGP asal Italia, Guido Meda, memberikan pandangannya terkait hubungan Marc Marquez dan Francesco Bagnaia selepas GP Portugal. Dia menyebut keduanya tak akan berselisih lama.

"Saya bisa jamin tak akan ada perselisihan di antara mereka (Marquez dan Bagnaia). Namun, tentu akan ada sesuatu yang disadari secara bersamaan oleh mereka," kata Meda, dilansir Crash, Senin (8/4/2024).

Baca Juga: Masalah Marquez dan Bagnaia Selesai dengan Jabat Tangan

1. Marquez dan Bagnaia akan jadi lebih saling mengenal

Insiden di Portugal Bikin Marquez dan Bagnaia Saling KenalMarc Marquez berada di depan Francesco Bagnaia saat pekan balap GP Portugal 2024. (motogp.com)

Meda mengatakan dengan insiden yang terjadi di Portugal, baik Marquez maupun Bagnaia akan menjadi saling mengenal. Marquez akan tahu kekuatan Bagnaia, juga sebaliknya. Mereka akan lebih saling mewaspadai satu sama lain.

"Bagnaia akan memahami Marquez adalah pembalap tangguh, begitu juga Marquez akan mulai memahami kemampuan Bagnaia, sebagai sosok yang tidak akan mudah menyerah," kata dia.

Baca Juga: Marquez Dulu Susul Rossi, Kini Kena Salip Acosta di MotoGP

2. Perselisihan Marquez dan Bagnaia akan jadi lebih positif

Insiden di Portugal Bikin Marquez dan Bagnaia Saling Kenalpotret Pedro Acosta dan Francesco Bagnaia (motogp.com)

Meda juga mengungkapkan, perselisihan antara Marquez dan Bagnaia tidak akan menjadi sesuatu yang negatif. Justru, hal itu akan membuat persaingan menuju gelar juara menjadi lebih positif.

"Mereka berdua adalah pria dewasa, apa yang terjadi di Portugal tentu akan membuat persaingan gelar juara menjadi lebih seru. Namun, persaingan itu tak akan berlangsung secara negatif," kata dia.

3. Marquez dan Bagnaia berpotensi satu tim

Insiden di Portugal Bikin Marquez dan Bagnaia Saling Kenalpotret Pedro Acosta dan Marc Marquez (instagram.com/37pedroacosta)

Terlepas dari insiden yang menimpa keduanya di GP Portugal, ada potensi Marquez bisa menjadi rekan Bagnaia di Ducati pada 2025. Meda melihat, hipotesis ini bisa jadi sesuatu yang menarik.

"Sebuah hipotesis yang bisa terjadi (Marquez dan Bagnaia satu tim). Ide untuk membangun sebuah tim impian tentu bisa memberikan stimulus tersendiri bagi orang seperti Gigi Dall'Igna," kata Meda.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya