Insiden Horor Pesawat Tim NBA Tabrak Burung, Keluar Api dari Mesin

Insiden ini tidak mengganggu persiapan tim

Jakarta, IDN Times - Peristiwa nahas dialami oleh pesawat salah satu tim NBA, Utah Jazz. Saat mereka akan berangkat menuju Memphis, Selasa (30/3/2021) sore waktu Amerika Serikat, pesawat yang mereka tumpangi menabrak kawanan burung.

Akibatnya, pesawat mengalami gagal mesin, serta mengeluarkan api. Beruntung, tidak ada yang cedera dalam situasi ini dan pesawat yang ditumpangi oleh penggawa dan ofisial tim Utah Jazz itu langsung kembali ke Bandara Internasional Salt Lake City.

Baca Juga: Aura Bintang LeBron James Tak Bikin Gemetar Pemain NBA

1. Terdengar suara dentuman yang kencang

Insiden Horor Pesawat Tim NBA Tabrak Burung, Keluar Api dari MesinIlustrasi Pesawat. (IDN Times/Arief Rahmat)

Salah satu sumber ESPN FC yang juga merupakan anggota tim Jazz mengungkapkan, sebelum pesawat akan lepas landas, terdengar suara dentuman yang kencang, serta kilatan dari mesin pesawat sebelah kiri.

Beberapa saat kemudian, pesawat yang sudah lepas landas langsung memutuskan untuk kembali ke Salt Lake. Tidak lama, pada Selasa (30/3/2021) malam waktu Amerika, tim Jazz memakai pesawat baru dan langsung terbang ke Memphis.

2. Para pemain ungkapkan rasa syukur di media sosial

Insiden Horor Pesawat Tim NBA Tabrak Burung, Keluar Api dari MesinPebasket Utah Jazz Donovan Mitchell (45) berusaha melewati hadangan pebasket Detroit Pistons Andre Drummond (0) dan Bruce Brown (6) pada pertandingan NBA di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Senin (30/12/2019) waktu setempat. Utah Jazz menang dengan skor 104-81. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports VIA REUTERS/Jeffrey Swinger

Di Twitter, beberapa pemain mengungkapkan rasa syukurnya, tidak ada anggota tim Jazz yang terluka di insiden ini. Pemain andalan Jazz, Donovan Mitchell, mengeluarkan emoji berbentuk tangan yang sedang berdoa, pertanda rasa syukur.

Sedangkan, Rudy Gobert mengucapkan rasa syukurnya dengan menuliskan "Benar-benar hari yang indah!" di Twitter-nya. Ya, intinya, yang terpenting memang tidak ada yang terluka di kejadian ini.

3. Utah Jazz tampil ngegas di NBA

Insiden Horor Pesawat Tim NBA Tabrak Burung, Keluar Api dari MesinPebasket Utah Jazz Rudy Gobert (27) berebut bola dengan pebasket Detroit Pistons Andre Drummond (0) pada pertandingan NBA di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Senin (30/12/2019) waktu setempat. Utah Jazz menang dengan skor 104-81. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports VIA REUTERS/Jeffrey Swinger

Utah Jazz saat ini tengah jadi tim yang menakutkan di NBA 2020/21. Dalam enam laga terakhir NBA, mereka tidak terkalahkan. Terbaru, mereka menang 114-75 atas Cleveland Cavaliers.

Utah Jazz juga berada di tempat yang ciamik. Mereka menduduki posisi puncak klasemen Western Conference NBA 2020/21, mengungguli tim-tim lain macam Phoenix Suns, duo Los Angeles Lakers dan Los Angeles Clippers, serta Denver Nuggets.

Baca Juga: Kedatangan Ayah Jadi Momen Emosional bagi Pemain NBA Ini

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya