Comscore Tracker

Play-Off IBL 2022 Ketat, Satria Muda yang Lolos ke Semifinal

Enam tim berebut tiga tiket semifinal IBL

Jakarta, IDN Times - Gelaran play-off Indonesia Basketball League (IBL) 2022 berlangsung panas. Sejauh ini, baru satu tim yang memastikan posisi di semifinal. Sisanya, masih berjuang di laga play-off IBL 2022 ini.

Hanya Satria Muda Jakarta saja yang sudah mengunci satu tempat di semifinal, usai menang dua laga lawan Amartha Hangtuah dalam sistem best of three. Tiga tiket lain masih diperebutkan oleh enam tim berbeda yang juga lolos play-off IBL 2022.

1. Dominasi Satria Muda yang begitu terasa

Play-Off IBL 2022 Ketat, Satria Muda yang Lolos ke SemifinalGelaran play-off IBL 2022. (iblindonesia.com)

Di babak play-off ini, dominasi Satria Muda atas Amartha Hangtuah begitu terasa. Meski Hangtuah acap memberikan perlawanan sengit, Satria Muda mampu menangani semua perlawanan itu dengan mudah.

Hal itu disebabkan oleh Satria Muda yang sangat adaptif di setiap laga. Mereka mampu menyesuaikan permainan dengan kondisi yang terjadi di atas lapangan. Hasilnya, meski Amartha main apik, bisa dibilang Satria Muda lebih efektif.

Baca Juga: Jelang Play-Off IBL 2022, Satria Muda Dapat Sponsor Baru

2. Saat tim-tim baru memberikan perlawanan apik

Play-Off IBL 2022 Ketat, Satria Muda yang Lolos ke SemifinalGelaran play-off IBL 2022. (iblindonesia.com)

Selain Satria Muda, tim-tim lain masih memperebutkan satu tiket ke semifinal. Prawira Bandung, yang sejatinya bisa mengunci tiket ke semifinal di laga kedua play-off, justru harus kalah dari Dewa United Surabaya.

Hal serupa juga terjadi pada Pelita Jaya Jakarta. Alih-alih menyusul Satria Muda, mereka justru tertahan oleh RANS PIK Basketball di laga kedua play-off. Di laga lain, NSH Mountain Gold Timika juga masih berebut satu tiket dengan West Bandits Solo.

3. Play-off IBL 2022 berlanjut ke laga ketiga

Play-Off IBL 2022 Ketat, Satria Muda yang Lolos ke SemifinalGelaran play-off IBL 2022. (iblindonesia.com)

Laga play-off IBL 2022 akan berlanjut ke laga ketiga, Selasa (16/8/2022). Gor C-Tra Arena, Bandung, masih jadi venue dari play-off IBL 2022 tersebut. Masih banyak yang bisa terjadi di gim ketiga tersebut, bahkan hal-hal yang bersifat kejutan.

Berikut adalah jadwal gim ketiga play-off IBL 2022 pada Selasa (16/8/2022).

13:15 Pelita Jaya Bakrie vs RANS PIK Basketball

16:00 Prawira Bandung vs Dewa United Surabaya

18:45 NSH Mountain Gold Timika vs West Bandits Combhipar Solo

Baca Juga: 8 Tim Siap Bertarung di Play-Off IBL 2022

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya