Jadi Host Piala Asia Roundnet 2023, Indonesia Pasang Target Juara

Piala Asia Roundnet 2023 siap dihelat di Indonesia

Jakarta, IDN Times - Manajer Timnas Roundnet Indonesia, Denny Rahmat, menargetkan kontingen tanah air menjuarai Piala Asia Roundnet 2023. Dia mengaku optimistis Merah Putih bisa berprestasi.

"Kita sudah cukup siap untuk bertanding,meski persaingannya tentu sangat ketat dan berat.Terutama tim dari Taiwan dan Philipina yang sudah cukup lama berkembang,” ujar Denny dalam keterangan resminya.

1. Indonesia menurunkan delapan tim untuk ajang ini

Jadi Host Piala Asia Roundnet 2023, Indonesia Pasang Target JuaraPiala Asia Roundnet 2023 di Bali. (Dok. PORSI)

Indonesia menurunkan lima tim untuk ajang ini. Lima tim akan bertarung di kelas squad putra, sedangkan tiga tim bertarung di kelas squad campuran. Ada 15 atlet yang akan turun gelanggang. Kebanyakan atlet berasal dari Bandung.

"Bandung menjadi pusat dan cikal bakal berkembangnya olahraga ini. Sehingga wajar kalau para atlet mayoritas berasal dari Kota Bandung,” kata Ketua Umum PORSI, Genta Fajar Heriawan.

2. Harapan agar roundnet bisa berkembang di Indonesia

Jadi Host Piala Asia Roundnet 2023, Indonesia Pasang Target JuaraPiala Asia Roundnet 2023 di Bali. (Dok. PORSI)

Baron, sapaan akrab Genta Fajar, menyebut hadirnya Piala Asia Roundnet dan Timnas Roundnet di Indonesia, diyakini bisa membuat olahraga roundnet di Indonesia makin populer. Hal ini akan mempermudah PORSI dalam melakukan pembibitan.

"Ke depan, roundnet bisa lebih populer sehingga bisa membantu pekerjaan besar PORSI, guna memenuhi syarat administrasi KONI untuk bisa menjadi anggota resmi sehingga roundnet segera bisa menjadi cabang olahraga prestasi yang selanjutnya,” kata Baron.

3. Siapa saja peserta Piala Asia Roundnet ini?

Jadi Host Piala Asia Roundnet 2023, Indonesia Pasang Target JuaraPiala Asia Roundnet 2023 di Bali. (Dok. PORSI)

Dikonfirmasi, beberapa negara Asia sudah siap menjadi peserta dari Piala Asia Roundnet 2023 nanti. Sudah ada Taiwan, Hong Kong, Filipina, Jepang, dan Australia yang turut serta.

Sedangkan, untuk negara lain macam India, Yordania, Korea Selatan, Qatar, dan Uni Emirat Arab masih dalam tahap konfirmasi. Nantinya, ada tiga kelas yang dipertandingkan, yakni beregu putra, beregu putri, dan beregu campuran.

Merunut rencana, Piala Asia Roundnet 2023 ini akan dihelat di Indonesia pada 21 sampai 24 September 2023. Nantinya, kejuaraan akan dibuka oleh Menpora Dito Ariotedjo, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Baca Juga: Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia Roundnet Pertama

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya