Jadwal Final Swiss Open 2024: 3 Wakil Indonesia Melaju ke Final

Gregoria akan bersua Carolina Marin

Jakarta, IDN Times - Swiss Open 2024 memasuki babak final pada Minggu (24/3/2024). Bertempat di St. Jakobshalle di Basel, Indonesia berpeluang meraih tiga gelar di babak ini.

Tercatat, ada tiga wakil Indonesia yang melaju ke final. Mereka adalah Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Gregoria Mariska Tunjung. Siapa yang akan mereka lawan di final?

Baca Juga: Perjalanan Gregoria Mariska Tunjung Menuju Final Swiss Open 2024

1. Gregoria bersua Carolina Marin

Jadwal Final Swiss Open 2024: 3 Wakil Indonesia Melaju ke FinalGregoria Mariska Tunjung (pbsi.id)

Gregoria tampil ciamik selama Swiss Open 2024 ini. Dia juga sukses lolos ke final usai mengalahkan wakil Jepang, Nozomi Okuhara, di semifinal dengan dua gim langsung, 21-15, 21-17.

Di final, Gregoria sudah ditunggu oleh wakil Spanyol, Carolina Marin. Terakhir bertemu di semifinal Spain Masters 2023, kala itu Gregoria menumbangkan Marin lewat tiga gim. Mampukah dia mengulangi torehan apik itu kembali.

2. Lanny/Ribka bersua wakil Taiwan

Jadwal Final Swiss Open 2024: 3 Wakil Indonesia Melaju ke FinalLanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (instagram.com/badminton.ina)

Sementara itu, di nomor ganda putri, Lanny/Ribka akan bersua dengan wakil Taiwan, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching di final Swiss Open 2024. Ini akan jadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan tersebut.

Lanny/Ribka sendiri memang tampil menjanjikan sepanjang Swiss Open 2024. Di babak semifinal, mereka bahkan mampu mengalahkan sesama wakil Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva dalam tiga gim.

3. Jadwal lengkap final Swiss Open 2024

Jadwal Final Swiss Open 2024: 3 Wakil Indonesia Melaju ke FinalBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berlaga di All England 2024 (dok. PP PBSI)

Sementara itu, di nomor ganda putra, ada Bagas/Fikri yang akan bersua wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Mereka terakhir bertemu di Hylo Open 2021. Ketika itu, Bagas/Fikri kalah dua gim langsung.

Laga final Swiss Open 2024 ini akan dihelat pukul 17.00 WIB. Berikut jadwal lengkapnya.

Ganda Putra
Bagas/Fikri vs Ben Lane/Sean Vendy

Ganda Putri
Lanny/Ribka vs Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching

Tunggal Putra
Lin Chun Yi vs Chou Tien Chen

Tunggal Putri
Gregoria Tunjung vs Carolina Marin

Ganda Campuran
Chen Tang Jie/Toh Ee Wei vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya