Jakarta Elektrik PLN Optimistis Tatap Proliga 2024

Jakarta Elektrik PLN sudah bersiap

Jakarta, IDN Times - Tim putri Jakarta Elektrik PLN optimistis menyambut Proliga 2024. Tim yang sudah mengoleksi enam gelar juara Proliga ini menargetkan masuk empat besar pada gelaran 2024 mendatang.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo siap memberi dukungan penuh kepada Jakarta Elektrik PLN. Darmawan berharap, keikutsertaan timnya ini mampu meningkatkan kualitas kompetisi bola voli profesional tingkat nasional.

"Ini suatu langkah awal yang baik, tentu saja kita berharap tim Jakarta Elektrik PLN bisa kembali 'unjuk gigi' dalam gelaran Voli Proliga 2024 kali ini. Kita kini fokus dan yakin lolos ke empat besar," ujar Darmawan dalam keterangan resmi.

Baca Juga: Sambut Proliga 2024, Jakarta Livin Mandiri Gelar Laga Ekshibisi

1. Jakarta Elektrik PLN diperkuat nama-nama top

Jakarta Elektrik PLN Optimistis Tatap Proliga 2024ilustrasi pemain bola voli wanita cantik indonesia (instagram.com/yollayuliana1515)

Target menuju empat besar Proliga 2024 ini didukung dengan hadirnya atlet voli kenamaan Yolla Yuliana. Kehadirannya diharapkan menambah kekuatan tim, yang sudah diperkuat juga oleh Fitriyani Nurjannah dan Putri Andya Agustina.

"Apalagi tim voli putri Jakarta Elektrik PLN memiliki catatan prestasi apik sebagai pemegang gelar juara terbanyak Proliga enam kali gelar sejak kompetisi ini mulai diadakan pada 2002," ujar Darmawan.

2. Jakarta Elektrik PLN dilatih duo Thailand

Jakarta Elektrik PLN Optimistis Tatap Proliga 2024Tim Jakarta Elektrik PLN untuk Proliga 2024. (Dok. PLN)

Selain didukung skuad top dan dominasi pemain muda, kursi kepelatihan tim Jakarta Elektrik PLN saat ini diambil alih oleh duo dari Thailand yakni Chamnan Dok Mai sebagai head coach dan Peemmawat Boonjan sebagai technique coach.

Untuk posisi manager team dan asisten pelatih tidak ada nama yang berubah dari musim kemarin, hanya terselip satu nama Roy Letlora yang berasal dari team Papua Valeria yang ditarik tim Jakarta Elektrik PLN sebagai asisten manager pada musim 2024 kali ini.

3. Proliga 2024 akan berlangsung pada 25 April

Jakarta Elektrik PLN Optimistis Tatap Proliga 2024Tim jakarta Elektrik PLN untuk Proliga 2024. (Dok. PLN)

Merunut jadwal, Proliga 2024 akan dihelat pada 25 April hingga 20 Juli 2024. Bandung BJB Tandamata, Jakarta Pertamina Enduro, hingga Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia masih akan menjadi tim-tim tangguh di musim 2024 nanti.

Agar bisa menuju empat besar Proliga 2024, Jakarta Elektrik PLN harus melewati adangan tim-tim besar tersebut. Tentu bukan perjalanan yang mudah, mengingat musim lalu, mereka gagal lolos ke empat besar.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya