Jalan Madura United ke Championship Series Liga 1 Tertunda

Madura United mampu memeragakan permainan yang taktis

Jakarta, IDN Times - Jalan Madura United menuju championship series harus tertunda. Dalam laga pekan 33 Liga 1 2023/24 yang dihelat di Indomilk Arena, Kamis (25/4/2024) sore, mereka diimbangi Dewa United dengan skor 2-2.

Sempat unggul lewat dua gol Malik Risaldi (63', 75'), Madura United harus rela bermain imbang usai Dewa United menyamakan kedudukan lewat Egy Maulana Vikri (87') dan Alex Martins (90+5'). Belum ada yang pasti lolos ke championship series di antara keduanya.

Sepanjang babak pertama, laga berjalan imbang. Dewa United selaku tuan rumah langsung menekan Madura United. Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra, dan Alex Martins jadi motor penyerangan Dewa United di laga ini.

Namun, Madura United mampu memeragakan permainan yang taktis. Lini belakang mereka yang diisi Fachruddin Aryanto dan Cleberson mampu menjaga gawang Madura United di babak pertama ini. Dewa United kesulitan.

Seiring berjalannya babak pertama, Dewa United kesulitan mencetak gol. Di sisi lain, Madura United yang menyengat lewat serangan balik juga sama-sama buntu. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Laga ini sempat tertunda lama selepas masa jeda, lantaran lapangan Indomilk Arena tergenang banjir. Setelah menanti hampir satu jam, akhirnya laga berlanjut lagi pada pukul 17.40 WIB, dengan kondisi 0-0.

Di babak kedua ini, Madura United sempat menggebrak. Pada menit 63, mereka mencatatkan keunggulan via sontekan Malik Risaldi. Lanjut pada menit 75, Malik menggandakan keunggulan Madura United menjadi 2-0.

Tertinggal dua angka, Dewa United tidak menyerah. Mereka coba terus menekan, ditambah lagi mereka memasukkan nama-nama seperti Majed Osman, Rangga Musli, hingga Robi Darwis. Dewa United pun bangkit.

Diawali gol Egy Maulana Vikri pada menit 87, Dewa United sukses menyamakan kedudukan via tandukan Alex Martins jelang laga tuntas. Skor pun berakhir imbang 2-2 untuk kedua tim.

Buah dari hasil ini, Madura United belum bisa dipastikan lolos ke championship series Liga 1 2023/24. Setidaknya, mereka harus mengunci kemenangan di laga terakhir agar aman dari kejaran Dewa United.

Dewa United pun masih punya kesempatan untuk lolos ke championship series. Syaratnya, mereka harus menang di laga pamungkas Liga 1 2023/24, dan Madura United kalah dengan jumlah kebobolan lebih dari tiga gol. Dengan begitu, mereka akan unggul selisih gol.

Baca Juga: Tantang Dewa, Madura United Tatap Duel Penentu Zona 4 Besar

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya