Jimmy Butler Kesal Sixers Bajak PJ Tucker dari Heat

Butler ingin Tucker bertahan di Heat

Jakarta, IDN Times - Jimmy Butler kembali menunjukkan kekesalannya pada Philadelphia 76ers. Penggawa Miami Heat itu kesal lantaran Sixers mendatangkan pemain andalan Heat musim lalu, PJ Tucker.

Tucker memutuskan untuk menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan Heat, dan lebih memilih menerima tawaran kontrak dari Sixers, dengan nilai 33 juta dolar AS (setara Rp494,6 miliar). Sontak, hal ini bikin Butler tidak senang.

1. Butler berkomentar di akun Instagram Tucker

Jimmy Butler Kesal Sixers Bajak PJ Tucker dari Heatlocal10.com

Butler pun tidak menutupi kekesalannya pada Tucker. Dalam sebuah unggahan di akun Instagram Tucker, Butler berkomentar dan mengeluarkan kata-kata kasar. Padahal, di unggahan itu, Tucker mengucapkan salam perpisahan.

"Persetan denganmu dan Joel Embiid (pemain andalan Sixers). Ya, saya memang sengaja menyeret-nyeret namanya di komentar ini," cuit Butler.

Baca Juga: Michael Jordan Jadi Cover Game NBA 2K23

2. Jimmy Butler tak ingin Tucker pindah

Jimmy Butler Kesal Sixers Bajak PJ Tucker dari HeatJimmy Butler (skysports.com)

Dilansir Miami Herald, Butler sejatinya tidak ingin Tucker pindah ke tim lain, dan tetap di Heat musim depan. Musim lalu, keduanya jadi poros permainan Heat, bahkan sukses melaju ke final Wilayah Timur.

Butler dan Tucker jadi pilar-pilar penyumbang poin terbanyak Heat musim lalu. Total, Butler menorehkan rataan poin sebanyak 21,4, sedangkan Tucker menorehkan rataan poin 27,9. Mereka juga yang jadi motor di balik kolektivitas Heat musim lalu.

Tak pelak, kepergian Tucker ini membuat Butler marah. Dia semakin kesal, manakala yang membawa Tucker pergi adalah Sixers.

3. Bukan kali pertama Butler kesal pada Sixers

Jimmy Butler Kesal Sixers Bajak PJ Tucker dari HeatJimmy Butler membela Miami Heat di game pertama Final Wilayah Barat 2022 melawan Boston Celtics. (nba.com)

Ini bukan kali pertama Butler menunjukkan kekesalannya pada Sixers. Sejatinya, Butler pernah membela Sixers. Namun, Sixers justru melegonya ke Heat pada musim 2018/19 lalu. Sejak saat itu, Butler kesal pada Sixers.

Dalam laga play-off NBA 2021/22, Butler juga pernah menunjukkan rasa kesalnya pada Sixers. Ketika itu, Heat sukses menumbangkan Sixers, dan ketika berjalan keluar lapangan, dia mengatakan dengan lantang.

"Kau lebih memilih Tobias Harris, daripada diriku, hah?" ujar Butler.

Kekesalan ini merupakan kritik Jimmy Butler kepada Sixers, yang lebih memilih untuk membentuk poros permainan dalam diri Ben Simmons, Embiid, dan Harris. Kekesalannya terlampiaskan, karena akhirnya Heat menang.

Baca Juga: Rekor Jimmy Butler setelah Heat Menang vs Celtics di Game 1 ECF

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya