Jojo Tumbang Lawan Axelsen di Final Japan Open 2023

Jojo kalah dua gim langsung

Jakarta, IDN Times - Jonatan Christie menelan kekalahan dalam laga final Japan Open 2023. Bersua Viktor Axelsen di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Minggu (30/7/2023), sosok yang karib disapa Jojo itu kalah dua gim langsung, 7-21, 18-21.

Di awal-awal gim pertama, kuasa laga dipegang penuh oleh Axelsen. Serangan-serangan yang dilepaskan oleh wakil asal Denmark itu gagal dihentikan oleh Jojo yang terlihat kesulitan mengimbanginya. 

Skor 11-0 yang jadi penanda interval gim pertama, mencerminkan keunggulan mutlak Axelsen atas Jojo. Selepas interval, Jojo berusaha bangkit dan memberikan tekanan kepada Axelsen. Namun, dominasi Axelsen tak terbendung.

Gim pertama berakhir dengan keunggulan 21-7 untuk Axelsen. Memasuki gim kedua, Jojo mulai mengimbangi irama permainan Axelsen. Sebisa mungkin, wakil Indonesia itu tidak memberikan kesempatan bagi Axelsen untuk menyerang.

Namun, Axelsen tidak menyerah. Pelan-pelan, dia mulai mengejar Jojo dengan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk melepas smes. Beruntung, Jojo mampu menangani itu dan menutup interval gim kedua dengan skor 11-8.

Selepas interval, laga mulai berjalan ketat. Kejar-kejaran angka sempat terjadi antara Jojo dan Axelsen. Sempat mengungguli Axelsen, Jojo akhirnya benar-benar dibuat kerepotan. Ditambah lagi, dia banyak melakukan kesalahan sendiri.

Viktor Axelsen pun akhirnya berbalik unggul di gim kedua ini. Wakil Denmark itu menutup gim kedua dengan skor 21-18. Dia sukses mengalahkan Jojo dan menjuarai Japan Open 2023.

Baca Juga: Termasuk Jojo dan Ginting, 27 Atlet Jadi PNS Kemenpora

Baca Juga: Jonatan Christie Tembus Final Japan Open Lewat Drama Tiga Game

Baca Juga: Jonatan Christie ke Semifinal Japan Open 2023 Usai Gebuk Kunlavut

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya