Kabar Baik Buat Warriors, Klay Thompson Ikut Latihan Penuh

Kabar ini jadi sesuatu yang positif bagi Warriors

Jakarta, IDN Times - Kabar baik menghampiri salah satu kontestan NBA, Golden State Warriors. Bintang mereka, Klay Thompson, dikabarkan sudah ikut sesi latihan penuh bersama tim pada Selasa (23/11/2021). Kondisi achilles dan lututnya dikabarkan sudah membaik.

"Luar biasa, bisa kembali berlari dan bermain di atas lapangan basket jadi sebuah berkah bagi saya. Dengan kondisi seperti ini, bekerja keras lagi bagi tim jadi sesuatu yang memungkinkan buat saya," ujar Thompson, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: Brooklyn Nets Akui Kalah Kelas dari Golden State Warriors

1. Kesabaran Thompson membuahkan hasil

Kabar Baik Buat Warriors, Klay Thompson Ikut Latihan Penuhwww.businessinsider.com

Thompson mengenang, keberhasilannya kembali ikut berlatih penuh bersama tim merupakan hasil dari kerja kerasnya. Dia berterima kasih kepada semua orang yang mendukungnya, termasuk dokter dan tim pelatih yang selalu membantunya dalam proses pemulihan.

"Segala kerja keras, perawatan, dan pemulihan, yang saya lakukan selama dua tahun terakhir membuahkan hasil. Sulit bagi melukiskan apa yang saya rasakan ini dalam kata-kata. Intinya, saya senang bisa bermain basket lagi," ujar Thompson.

2. Belum ada target kapan Thompson kembali main

Kabar Baik Buat Warriors, Klay Thompson Ikut Latihan PenuhKlay Thompson. (Twitter.com/KlayThompson)

Pelatih Warriors, Steve Kerr, mengungkapkan tidak menetapkan tenggat waktu kapan Thompson kembali bermain. Menurutnya, kompetisi musim ini masih panjang dan akan memainkan Thompson jika sudah berada dalam kondisi pulih dan siap tempur.

"Kami harus tetap melatihnya dengan keras, agar ketahanan tubuhnya kembali terbentuk. Mungkin, dalam beberapa minggu ke depan, saya baru bisa menentukan kapan Thompson bisa main lagi. Untuk sekarang, saya masih belum tahu," tutur Kerr.

3. Warriors tengah berada dalam tren positif

Kabar Baik Buat Warriors, Klay Thompson Ikut Latihan PenuhPebasket Golden State Warriors Stephen Curry (kedua kanan) dilanggar pebasket Los Angeles Clippers guard Luke Kennard (5) dalam laga lanjutan NBA, di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Jumat (8/1/2021). Golden State Warriors berhasil menggalahkan Angeles Clippers 115 - 105 (ANTARA FOTO/Reuters-Kelley L Cox-USA TODAY Sports)

Warriors tengah berada dalam tren positif di awal musim 2021/22. Dari 17 laga yang sudah dilakoni, mereka sukses membukukan 15 kemenangan dan hanya dua kali mencatatkan kekalahan. Mereka jadi pemuncak klasemen sementara Wilayah Barat NBA.

Pada Kamis (25/11/2021), Golden State Warriors akan bersua Philadelphia 76ers di ajang NBA 2021/22. Meski masih diperkuat Stephen Curry, Draymond Green, dan Jordan Poole, kabar membaiknya kondisi Klay Thompson ini jadi hal positif lain bagi Warriors.

Baca Juga: LA Lakers Menang, LeBron James Justru Berantem

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya