LA Lakers Menang, LeBron James Justru Berantem

James ribut-ribut dengan Isaiah Stewart

Jakarta, IDN Times - Los Angeles Lakers memang meraih kemenangan dengan skor 121-116 atas Detroit Pistons dalam laga yang dihelat pada Senin (22/11/2021). Namun, bukan berarti laga ini berjalan mulus bagi mereka. LeBron James bahkan terlibat keributan dengan lawan.

Lakers tampil impresif dalam laga ini. Meski sempat kalah di kuarter kedua dan ketiga, mereka menancapkan keunggulan di kuarter pertama dan terakhir. Alhasil, Lakers berhasil menghentikan rentetan tiga kekalahan beruntun yang mereka alami.

Namun, kemenangan Lakers ini harus dihiasi insiden pelik. James sempat terlibat keributan dengan salah satu pemain Pistons, Isaiah Stewart.

1. Insiden ini berlangsung di kuarter ketiga

LA Lakers Menang, LeBron James Justru Berantemessentiallysports.com

Insiden antara James dan Stewart ini berlangsung di kuarter ketiga. Ketika itu, Pistons tengah mengambil situasi free throw. Stewart yang sedang beradu rebound dengan James terkena sikut dari James. Darah keluar dari wajah Stewart.

Stewart yang kesal langsung menghampiri James, dan mencoba untuk melakukan konfrontasi. James membalasnya dan coba untuk melindungi diri dari konfrontasi Stewart. Wasit langsung menenangkan situasi.

Baca Juga: Stephen Curry: LeBron James Adalah Idola

2. Hukuman diberikan kepada James dan Stewart

LA Lakers Menang, LeBron James Justru BerantemThesportsrush.com

Wasit langsung memberikan hukuman kepada James dan Stewart atas tindakannya. James terkena hukuman dua pelanggaran keras dan harus dikeluarkan. Sedangkan Stewart, dia mendapatkan hukuman dua technical foul.

Selain dua pemain tersebut, Russell Westbrook juga mendapatkan hukuman. Dia dihukum satu technical foul, karena dianggap sebagai penyulut emosi, bukannya mendamaikan kedua pemain.

3. Anthony Davis bela James

LA Lakers Menang, LeBron James Justru Berantempotret LeBron James dan Anthony Davis (nba.com)

Rekan setim James, Anthony Davis, coba untuk memberikan pembelaan. Menurutnya, James bukanlah sosok yang senang bermain kotor. James adalah pemain yang menjunjung tinggi sportivitas, dan hal tersebut tercermin dari tindakannya selepas ribut-ribut dengan Stewart inu.

"Semua orang di NBA tahu James pemain yang sportif. Setelah ribut dengan Stewart saja, dia langsung berbalik melihatnya dan berkata pelan, 'Oh Tuhan, maafkan tingkah buruk saya'," tutur Davis, dilansir ESPN FC.

Hukuman dikeluarkan di laga lawan Pistons ini jadi yang kedua sepanjang karier James di NBA. Yang pertama terjadi pada 28 November 2017. Ketika itu, James yang masih membela Cleveland Cavaliers harus terkena hukuman dikeluarkan dari laga saat Cavaliers bersua Miami Heat.

Baca Juga: Langkah Kecil Berdampak Besar di NBA 2021/22

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya