Kala Megawati 'Megatron' Hangestri Mengguncang Korea Selatan

Megawati bikin harum Indonesia di Korea Selatan

Jakarta, IDN Times - Pevoli putri asal Indonesia, Megawati 'Megatron' Hangestri Pertiwi, sukses mengguncang Liga Voli (V-League) Korea Selatan. Dia tampil memikat bersama klubnya saat ini, Jung Kwang Jang Red Sparks.

Megawati berhasil dua kali menjadi Most Valuable Player (MVP) di V-League Korea Selatan. Ternyata, performa luar biasa Megawati tidak cuma berhenti sampai situ. Sampai sekarang, dia masih menunjukkan penampilan apik di Korea Selatan.

1. Sudah mengumpulkan 95 poin

Kala Megawati 'Megatron' Hangestri Mengguncang Korea SelatanMegawati Hangestri Pertiwi bergabung ke tim voli Korea Selatan, Daejeon ChengKwanJang Red Sparks (instagram.com/red__sparks)

Total, dalam empat laga yang sudah Megawati jalani di V-League Korea Selatan, dia sudah mencetak 95 poin. Terbaru, dalam laga melawan Hillstate, dia sukses membukukan 22 poin, terbanyak di antara para pemain Red Sparks yang lain.

Buah dari performa apiknya ini, Megawati mendapatkan julukan baru di Korea Selatan. Dia dijuluki 'Indonesia Express'. Dapat julukan setelah 'Megatron', dia senang-senang saja.

"Apa aja sih (kalau untuk julukan), yang paling sering (dikatakan oleh penggemar) Megatron," ucapnya dikutip dari Youtube Korean V League.

Baca Juga: 5 Fakta Megawati Hangestri, Pevoli Jember yang Gemilang di Korea

2. Dapat pujian dari pelatih lawan

Kala Megawati 'Megatron' Hangestri Mengguncang Korea SelatanPernah menjadi best opposite di Asian Women's (Instagram/megawatihangestrip)

Buah dari penampilan apiknya, Megawati juga mendapatkan pujian dari berbagai pihak. Tidak cuma dari pelatihnya di Red Spark, Ko Hee Jin, dia juga dapat pujian dari pelatih lawan. Dia dipuji pelatih Hillstate, Kang Sung Hyung.

Kang berkata, Megawati memiliki smes yang keras. Hal itu membuat para pemainnya sulit membendung serangan Red Spark, kendati sudah menggunakan sistem blok yang rapi.

"Megawati bermain dengan bagus. Meski dia menjalani laga sebelumnya sangat panjang lima set, kekuatan pukulannya tetap tinggi, sehingga blok tidak mampu menahannya. Dia pemain yang punya stamina bagus," ucap Kang, dikutip dari Naver.

3. Aroma Indonesia yang terasa di kandang Red Sparks

Kala Megawati 'Megatron' Hangestri Mengguncang Korea SelatanInstagram

Aroma Indonesia terasa kental di kandang Red Sparks, Chungmu Gymnasium, berkat penampilan luar biasa Megawati. Para penonton asal Indonesia menghadiri Chungmu saat Red Sparks lawan Hillstate dan menyemangati atlet asal Jawa Timur itu.

Selain itu, setiap kali Megawati mencetak poin di Chungmu, lagu dangdut asal Indonesia berjudul 'Rungkad' yang dipopulerkan Happy Asmara, selalu diputar. Alhasil, aroma Indonesia makin kental terasa di Chungmu.

Aroma dan kehadiran fans Indonesia di Chungmu ini membuat Megawati semringah. Selepas laga lawan Hillstate, dia langsung menghampiri bangku penonton dan memberikan gestur terima kasih.

Perjuangan Megawati 'Megatron' Hangestri di Korea Selatan belum tuntas. Pada Kamis (2/11/2023), timnya bakal bertanding lagi di V-League Korea Selatan lawan Gimcheon Korea Expressway Hi-pass. Akankah dia tampil apik kembali?

Baca Juga: Idola Baru di Korea, 7 Potret Megawati Atlet Voli INA di Luar Lapangan

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya