Kelakar Sean: Saya Bisa Kalahkan Rossi di WEC 2024, Dia Tua

Sean dan Rossi satu tim di WEC 2024

Jakarta, IDN Times - Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael, berkelakar bahwa dia bisa mengalahkan Valentino Rossi dalam ajang World Endurance Championship 2024. Dia yakin bisa menang lantaran rekan setimnya di WRT Team itu sudah tua.

"Ya, dia (Rossi) sudah tua, hahaha. Tidak, tidak, bercanda. Ya pastinya kita akan memberikan yang terbaik di atas lintasan nanti," ujar Sean dalam sesi jumpa pers di Jakarta, Senin (12/2/2024) malam WIB.

1. Sean akui belajar banyak dari Rossi

Kelakar Sean: Saya Bisa Kalahkan Rossi di WEC 2024, Dia TuaPertamina sponsori Sean and Rossi di ajang WEC 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Sean mengaku, sebagai pembalap dia belajar banyak dari sosok Rossi. Salah satu hal penting yang dia pelajari dari Rossi adalah mentalitas juaranya. Meski sudah sembilan kali juara dunia MotoGP, dia tak pernah berhenti belajar.

"Dia (Rossi) sangat ramah dan selalu mau belajar, legenda. Sudah sembilan kali juara dunia tapi tetap mau belajar dari orang lain. Mentalitas macam inilah, disertai tentu kerja keras, yang membuatnya jadi juara dunia," ujar Sean.

Baca Juga: Kolaborasi Apik Pertamina, Sean, dan Rossi di WEC 2024

2. Jadi kali kedua Sean dan Rossi satu tim

Kelakar Sean: Saya Bisa Kalahkan Rossi di WEC 2024, Dia TuaPertamina sponsori Sean and Rossi di ajang WEC 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Bagi Sean dan Rossi, ini jadi kali kedua mereka satu tim. Sebelumnya, mereka pernah setim di WRT Team 46 yang mentas di ajang 24H Dubai 2023. Saat itu, mereka mampu meraih podium, dan sekarang keduanya akan bekerja sama di WEC 2024.

"Bagi saya, Sean adalah teman baik. Memang kami satu tim dan berbeda mobil, tapi kami tetaplah bersahabat. Intinya, saya sangat senang satu tim dengannya. Tahun ini saya tampil semusim penuh di WEC dan saya tak sabar membalap di 24 Hours of Le Mans,” ujar Rossi dalam sambutannya via daring.

3. Sean dan Rossi kenakan nomor berbeda

Kelakar Sean: Saya Bisa Kalahkan Rossi di WEC 2024, Dia TuaPertamina sponsori Sean and Rossi di ajang WEC 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Walau berada dalam satu tim, namun Sean dan Rossi akan mengenakan nomor berbeda. Sean akan mengendarai mobil nomor 31 bersama pembalap asal Brasil Augusto Farfus, dan pembalap asal Inggris Darren Leung.

Sementara itu, Rossi akan menggunakan nomor kebesarannya 46, ditemani oleh pembalap asal Belgia Maxime Martin dan pembalap asal Oman Ahmad Al-Harthy. Bagi Sean pribadi, ini adalah tahun keempatnya di WEC, dan tahun ketiganya bersama WRT.

Livery mobil BMW M4 GT3 yang akan dipakai Sean dan Rossi di WEC 2024 akan ditampilkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, 15 hingga 25 Februari 2024. Mobil ini akan mejeng di booth Pertamina.

Baca Juga: Kronologi Kisah Marc Marquez Bantu Murid Rossi saat Kecelakaan

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya