Kolaborasi Apik Pertamina, Sean, dan Rossi di WEC 2024

WEC 2024 jadi ajang Pertamina gandeng Sean dan Rossi

Jakarta, IDN Times - Pertamina lewat Pertamax Turbo menjalin kolaborasi apik untuk ajang World Endurance Championship (WEC) 2024. Mereka mendukung dua pembalap WRT Team, Sean Gelael dan Valentino Rossi, di ajang tersebut.

Lewat kolaborasi ini, Pertamax Turbo akan memberikan dukungan penuh kepada Sean, Rossi, serta WRT Team di ajang WEC 2024. Untuk Sean dan Rossi, mereka akan mengendarai mobil BMW M4 GT3 dan mentas di kelas LMGT3.

1. Rossi dan Sean akan kenakan nomor berbeda

Kolaborasi Apik Pertamina, Sean, dan Rossi di WEC 2024Pertamina sponsori Sean and Rossi di ajang WEC 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Walau berada dalam satu tim, namun Sean dan Rossi akan mengenakan nomor berbeda. Sean akan mengendarai mobil nomor 31 bersama pembalap asal Brasil Augusto Farfus, dan pembalap asal Inggris Darren Leung.

Sementara itu Rossi akan menggunakan nomor kebesarannya 46, ditemani oleh pembalap asal Belgia Maxime Martin dan pembalap asal Oman Ahmad Al-Harthy. Bagi Sean pribadi, ini adalah tahun keempatnya di WEC, dan tahun ketiganya bersama WRT.

Baca Juga: Nyck de Vries Bakal Kembali ke WEC pada 2024

2. Upaya memperkenalkan Pertamax Turbo ke mata dunia

Kolaborasi Apik Pertamina, Sean, dan Rossi di WEC 2024Pertamina sponsori Sean and Rossi di ajang WEC 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengatakan dukungan Pertamax Turbo kepada Sean dan Rossi ini adalah upaya memperkenalkan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar kelas dunia. Tentu, lewat dukungan ini dia ingin Sean dan

“Pertamax Turbo akan digaungkan oleh Sean Gelael, talenta otomotif Indonesia yang sudah mengharumkan nama bangsa di kancah balap internasional, serta Valentino Rossi, legenda balap yang dikenal berbagai generasi. Harapannya, baik Sean dan Vale bisa meraih podium pada musim ini,” ujar Riva.

3. Kali kedua Sean dan Rossi berada di satu tim yang sama

Kolaborasi Apik Pertamina, Sean, dan Rossi di WEC 2024Pertamina sponsori Sean and Rossi di ajang WEC 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Bagi Sean dan Rossi, ini jadi kali kedua mereka satu tim. Sebelumnya, mereka pernah setim di WRT Team 46 yang mentas di ajang 24H Dubai 2023. Saat itu, mereka mampu meraih podium dan sekarang, keduanya akan bekerja sama di WEC 2024.

"Bagi saya, Sean adalah teman baik. Memang kami satu tim dan berbeda mobil, tapi kami tetaplah bersahabat. Intinya, saya sangat senang satu tim dengannya. Tahun ini saya tampil semusim penuh di WEC dan saya tak sabar membalap di 24 Hours of Le Mans,” ujar Rossi dalam sambutannya via daring.

Livery mobil BMW M4 GT3 yang akan dipakai Sean dan Rossi ini akan ditampilkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, 15 hingga 25 Februari 2024. Mobil ini akan mejeng di booth Pertamina.

 

Baca Juga: Saran Rossi: Seimbang Antara Hiburan dan Keselamatan di MotoGP

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya