Line Up Indonesia vs China di Final Thomas Cup 2024

Indonesia lawan China di final Thomas Cup 2024

Jakarta, IDN Times - Tim Indonesia akan tampil di final Thomas Cup 2024. Bertempat di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Minggu (5/5/2024) sore WIB, skuad Merah Putih akan melawan China.

Indonesia berhasil melaju ke final usai mengalahkan Taiwan di semifinal dengan skor 3-0. Sedangkan China, mereka maju ke final usai menumbangkan Malaysia dengan skor 3-1 di semifinal. Seperti apa susunan pemain Indonesia di final nanti?

1. Indonesia tetap dengan kekuatan terbaik

Line Up Indonesia vs China di Final Thomas Cup 2024Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Thomas Cup 2024 (dok. PP PBSI)

Di final Thomas Cup 2024 ini, Indonesia turun dengan kekuatan terbaik. Dari nomor tunggal, ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan turun gelanggang.

Sedangkan dari nomor ganda, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang akan mentas. Tidak ada nama Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando, atau modifikasi-modifikasi di skuad Indonesia.

Baca Juga: Perang Mental di Final Thomas Cup: Indonesia vs China

2. China juga turun dengan kekuatan penuh

Line Up Indonesia vs China di Final Thomas Cup 2024Shi Yu Qi saat menjuarai French Open 2024. (weibo/BWF)

Sama seperti Indonesia, China juga turun dengan kekuatan penuh di final Thomas Cup 2024 ini. Dari nomor tunggal, ada Shi Yuqi, Li Shifeng, dan Lu Guangzu yang akan mentas.

Sedangkan dari nomor ganda, ada Liang Weikeng/Wang Chang dan He Jiting/Ren Xiangyu yang bakal turun gelanggang. Dua ganda ini tak bisa dianggap remeh, plus tunggal-tunggal macam Shi Yuqi yang juga ciamik.

3. Line up Indonesia vs China di final Thomas Cup 2024

Line Up Indonesia vs China di Final Thomas Cup 2024Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Thomas Cup 2024 saat laga melawan tim beregu putra Inggris (dok. PP PBSI)

Berikut adalah line up Indonesia lawan China di final Thomas Cup 2024.

WS 1: Anthony Sinisuka Ginting vs Shi Yuqi
MD 1: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liang Weikeng/Wang Chang
MS 2: Jonatan Christie vs Li Shifeng
MD 2: Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs He Jiting/Ren Xiangyu
MS 3: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Lu Guangzu

Baca Juga: Jadwal Indonesia vs China di Final Thomas dan Uber Cup 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya