Luhut Sebut Tim Atletik Indonesia Makin Siap Jelang Asian Games 2023

Tim atletik Indonesia sedang menjalani TC di China

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PASI, Luhut Binsar Pandjaitan, menegaskan bahwa tim atletik Indonesia mengalami peningkatan jelang gelaran Asian Games 2022 di China. Hal itu merupakan buah dari pemusatan latihan yang dihelat sejak Agustus 2023 lalu.

"Pada tiga puluh hari terakhir, kita melihat peningkatan persiapan yang sangat maksimal. Kami berharap dalam sisa waktu TC satu bulan ke depan, intensitasnya akan terus meningkat, sehingga hasil dari TC ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya," ujar Luhut dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Asian Games 2023: Perpani Siapkan 16 Pemanah

1. Kerja sama apik dari semua elemen demi atletik

Luhut Sebut Tim Atletik Indonesia Makin Siap Jelang Asian Games 2023Pertandingan cabor atletik Asean Paragames 2023 Kamboja. (Dok/NPC Indonesia)

Luhut berkata, semua elemen, mulai dari atlet, pelatih, tim pendukung, sponsor hingga pengurus, bersatu jelang Asian Games 2023. Harapannya, kerja keras yang dilakukan akan membuahkan prestasi yang membanggakan untuk Indonesia.

"Dengan dukungan berbagai pihak, kami percaya bahwa tim atletik Indonesia telah melakukan persiapan terbaik. Kami sangat antusias menyaksikan semangat juang tinggi para atlet dalam Asian Games mendatang," tegas Luhut.

2. Adanya dukungan dari sebuah perusahaan

Luhut Sebut Tim Atletik Indonesia Makin Siap Jelang Asian Games 2023Tim atletik Indonesia TC di China jelang Asian Games 2022. (Dok. PASI)

Dukungan bagi PASI juga hadir dari PT Dexin Steel Indonesia. Kolaborasi antara PT Dexin Steel Indonesia dan PASI telah memberikan kontribusi signifikan dalam mendukung para atlet dan pelatih yang menjadi bagian dari Pelatnas Mandiri PASI.

Komitmen yang kuat dari PT Dexin Steel Indonesia dan PASI menjadi modal berarti jelang Asian Games 2023. Tidak cuma itu, kolaborasi ini juga menjadi dukungan nyata dan berarti bagi pertumbuhan olahraga atletik di Tanah Air.

3. Tim atletik masih melakoni TC di China

Luhut Sebut Tim Atletik Indonesia Makin Siap Jelang Asian Games 2023Kejurnas Atletik 2023 di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Saat ini, tim atletik Indonesia masih melakoni pemusatan latihan (TC) China. Para atlet dan pelatih mempersiapkan diri untuk menghadapi Asian Games 2022 yang akan digelar di China pada 23 September hingga 8 Oktober 2023.

Seiring berjalannya TC, semangat dan tekad tak kenal menyerah telah menjadi ciri khas atlet dan pelatih atletik Indonesia. Hal ini tentu menjadi modal berharga bagi tim atletik Indonesia dalam menyambut Asian Games 2022.

Baca Juga: Setor 40 Nama, Indra Sjafri Optimistis di Asian Games 2023

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya