Comscore Tracker

Marc Marquez Balik ke Paddock Honda, tapi Belum Balapan

Marquez akan ke paddock Honda di MotoGP Austria

Jakarta, IDN Times - Kabar baik menyertai Honda pekan ini. Pembalap andalan mereka, Marc Marquez, dikabarkan akan segera kembali ke paddock dalam gelaran MotoGP Austria, 21 Agustus mendatang.

Meski begitu, Marquez belum ikut membalap bersama Honda. Dia memiliki tujuan tersendiri kenapa datang ke paddock Honda di MotoGP Austria kelak. Dia sadar bahwa Honda sedang dalam masa kritis, dan tim ini butuh bantuannya.

"Honda sedang dalam momen kritik. Saya bicara banyak dengan tim saya dan coba untuk memahami motor di musim 2022 ini, berikut dengan segala sesuatu yang terjadi," ujar Marquez, dilansir situs resmi Honda.

1. Marquez akan berdiskusi dengan semua staf Honda

Marc Marquez Balik ke Paddock Honda, tapi Belum BalapanMarc Marquez ngaspal dengan motor baru RC 123V Repsol Honda/dok. motogp.com

Marquez mengungkapkan, setibanya di Austria nanti, dia akan berbincang dengan semua staf tim Honda. Dia akan mengetes beberapa komponen, sekaligus mengecek juga perkembangan dari RC 213V, sesuatu yang dia lewatkan beberapa bulan terakhir.

"Kami semua bekerja sama. Kami menang bersama, kalah bersama, dan juga akan bangkit bersama. Saya banyak berbincang dengan Stefan Bradl, dan bersama teknisi tim, saya akan bekerja untuk mengecek beberapa hal dalam motor," ujar Marquez.

Baca Juga: Sederet Pembalap Pecahkan Rekor Putaran Marc Marquez di MotoGP Inggris

2. Marquez ingin tetap terkoneksi dengan Honda

Marc Marquez Balik ke Paddock Honda, tapi Belum BalapanPembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez memacu sepeda motornya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Dengan datang ke paddock Honda di MotoGP Austria nanti, Marquez ingin agar dirinya tetap terhubung dengan Honda.

Dia sadar, beberapa waktu terakhir, dia tidak terhubung dengan Honda lantaran melakoni operasi keempat di lengannya.

"Gara-gara operasi keempat kemarin, ada banyak hal yang saya lewatkan bersama Honda. Saya ingin menyegarkan lagi ingatan saya soal motor Honda di musim 2022 ini, sehingga ketika nanti saya membalap lagi, saya tidak canggung," kata Marquez.

3. Marquez akui kondisinya membaik

Marc Marquez Balik ke Paddock Honda, tapi Belum BalapanPembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez mempersiapkan diri turun ke lintasan saat hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Saat ini, Marquez mengaku bahwa kondisinya sudah membaik. Tulang-tulang yang dioperasi terus menunjukkan pemulihan, dan masa rehabilitasinya pun berjalan baik. Dia bahkan sudah siap dengan program rehabilitasi yang baru.

"Saya optimistis, apalagi melihat proses rehabilitasi dan tulang-tulang saya yang mulai membaik. Namun, saya tidak mau mendorong diri saya terlalu jauh. Nanti akan ada waktu yang tepat, saya kembali membalap bersama Honda," tutur Marc Marquez.

Baca Juga: Bradl: Marquez Khawatirkan Perkembangan Honda di MotoGP

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya