Marc Marquez Sebut Kontroversi Hal Bagus untuk MotoGP

Kontroversi bikin MotoGP jadi lebih seru

Jakarta, IDN Times - Kontroversi jadi sesuatu yang tak pernah lepas dari MotoGP. Termasuk untuk musim 2024 nanti, kontroversi masih jadi hal yang dinantikan. Sekilas tampak menyebalkan, tetapi Marc Marquez justru punya anggapan beda.

Bagi Marquez, kontroversi adalah sesuatu yang tak terhindarkan dalam MotoGP. Seiring dengan banyaknya jumlah balapan yang harus dilalui, kontroversi yang ada jadi semakin banyak.

"Semakin banyak balapan yang dilalui, semakin banyak juga kesempatan bagi para penonton, atau para pembalap sendiri, untuk melihat kontroversi," ujar Marquez, dilansir Crash.

1. Kontroversi adalah sesuatu yang menyenangkan

Marc Marquez Sebut Kontroversi Hal Bagus untuk MotoGPsalah satu momen saat main race MotoGP Valencia 2023 (motogp.com)

Kendati jadi sesuatu yang tak terhindarkan, Marquez berujar bahwa kontroversi merupakan sesuatu yang menyenangkan. Tentu, dengan catatan kita tidak menjadi pihak pertama yang terlibat dalam kontroversi itu.

"Pada akhirnya, jika kamu tidak terlibat di dalamnya, kontroversi jadi sesuatu yang menarik. Karena itu bisa memancing interaksi di media sosial. Kondisinya memang seperti itu sekarang ini," kata Marquez.

Baca Juga: Misteri Senyum Marquez di Valencia Akhirnya Terjawab

2. Penayangan konten kontroversial tetap harus diperhatikan

Marc Marquez Sebut Kontroversi Hal Bagus untuk MotoGPpotret kecelakaan di Sirkuit Red Bull Ring (motogp.com)

Meski senang dengan kontroversi, Marquez menyebut bahwa penayangan konten kontroversial di MotoGP, baik itu di televisi atau media sosial, tetap harus dibatasi. Sebab, dari sudut pandang pembalap, tayangan yang berulang bisa memberikan efek psikis.

"Contoh, bagi para pembalap, melihat diri mereka terjatuh berulang kali di balapan, adalah situasi yang sulit. Apalagi, ketika di seri selanjutnya, mereka harus membalap lagi. Tak perlulah penayangannya sampai diukang-ulang," kata Marquez.

3. Akhir MotoGP 2023 sempat menyajikan kontroversi

Marc Marquez Sebut Kontroversi Hal Bagus untuk MotoGPPembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi. Foto akun Instagram marcobez72

Pada 2023, kontroversi sempat terjadi dalam sesi latihan jelang GP Qatar. Kontroversi pertama melibatkan Pol Espargaro dan Marco Bezzecchi. Keduanya sempat saling potong, sampai akhirnya Bezzecchi menabrak ban belakang Espargaro sebanyak enam kali.

Kontroversi kedua melibatkan Aleix Espargaro dan Franco Morbidelli. Keduanya kerap bersinggungan selama sesi latihan, sampai akhirnya Espargaro kedapatan menampar helm Morbidelli. Kontroversi inilah, yang disebut Marc Marquez, jadi bumbu di MotoGP.

Baca Juga: Para Pribadi Kuat di Ducati: Bagnaia, Martin, dan Marquez

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya