Marcus Gideon Putuskan Pensiun dari Bulu Tangkis

Marcus bersyukur sudah diberkahi karier luar biasa

Jakarta, IDN Times - Keputusan mengejutkan diambil oleh pebulu tangkis Indonesia, Marcus Gideon. Mantan partner dari Kevin Sanjaya itu memutuskan untuk pensiun sebagai atlet bulu tangkis.

Keputusan Marcus untuk pensiun itu dia umumkan lewat unggahan di Instagram pribadinya. Marcus pun merasa bersyukur sudah diberkahi karier luar biasa selama 25 tahun perjalanannya di dunia bulu tangkis Tanah Air.

"Thank You God for these 33 years! Pada hari ini tepat di usia 33 tahun, saya memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton. Saya mengucap syukur kepada Tuhan, karena tanpa-Nya saya mungkin tidak ada seperti sekarang ini," cuit Marcus dikutip dari akun Instagramnya, Sabtu (9/3/2024).

Dalam unggahannya itu, Marcus juga menceritakan masa kecilnya yang sempat diremehkan di sekolah. Dia sempat dipandang sebelah mata karena postur yang kecil di banding teman sebayanya.

"Semasa saya kecil bahkan guru saya pun menganggap saya "madesu" atau masa depan suram, dianggap sebelah mata karena postur tubuh yang tidak tinggi dan bahkan prestasi saya boleh dikatakan "biasa" saja jika dibandingkan dengan kawan-kawan saya yang lain," kenang Marcus.

Namun, pada akhirnya, Marcus mampu membuktikan diri dan menjadi salah satu legenda bulu tangkis Indonesia. Dia pun berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantunya, tak terkecuali pada Kevin dan mendiang Markis Kido yang sempat jadi partnernya.

Nama Marcus mulai meroket pada 2017 hingga 2018. Kala itu, berpasangan dengan Kevin, dia mampu menggamit tujuh gelar Superseries dan delapan gelar World Tour. Bersama Kevin, mereka dikenal sebagai 'The Minions'.

Marcus Gideon bersama Kevin Sanjaya pernah menghuni peringkat satu BWF untuk kategori ganda putra selama beberapa tahun lamanya. Kini, sosok yang dikenal karena pukulan kerasnya itu memutuskan untuk gantung raket.

Baca Juga: Hei Kevin/Marcus, ke Mana Kalian?

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya